4 Hal Yang Menyebalkan Menjadi Wanita | Makassar Today
Connect with us

Women

4 Hal Yang Menyebalkan Menjadi Wanita

Published

on

Banyak yang mengatakan tidak mudah menjadi seorang wanita. Saat datang bulan, misalnya. Kram, sakit punggung dan PMS biasanya menjadi agenda ‘sakit’ rutin.

Bukan hanya itu, wanita memiliki banyak masalah daalam kesehariannya. Apa saja? Berikut jabarannya seperti dilansir Boldsky.

Kelangkaan Pakaian

Walau telah memiliki dua lemari pakaian, jika ingin bepergiaan, wanita masih bingung akan memakai pakaian yang seperti apa. Bahkan mereka masih beranggapan kalau ia tidak memiliki pakaian yang layak untuk dipakai.

Hormon

Hormon bisa mengendalikan atau mengambil setengah dari kehidupan wanita. Ketika hormon lagi memuncak, seperti saat PMS, maka hormon bisa mengubah diri wanita bahkan bisa terlihat mengerikan.

Berat Badan

Sebagian wanita mengeluhkan berat badan yang cepat naik. Bahkan mereka beranggapan kalau semua makanan membuat perut mereka buncit.

Make Up

Hampir semua wanita kini tak bisa keluar rumah tanpa make up. Hal ini yang membuat mereka terbebani dengan produk make up yang kian mahal belum lagi cara mengaplikasikannya di wajah yang harus tepat dan benar. Salah-salah, wajah akan terlihat buruk, berjerawat karena salah memakai make up.


Advertisement
loading...
Comments

Women

Asupan Gizi Bagi Gadis Yang Sedang Beranjak Pubertas

Published

on

By

Kebutuhan asupan dalam tubuh gadis remaja meningkat saat mereka memasuki usia-usia pubertas. Produksi hormon yang juga meningkat membuat nafsu makan membuncah dan mereka mulai takut akan berat badan yang mengalami kenaikan.

Karena itu, anak-anak yang memasuki usia pubertas harus dipastikan tidak mengonsumsi makanan berlemak atau kaya akan MSG. Kebutuhan nutrisinya harus benar-benar diperhatikan.

kebutuhan nutrisi penting diperhatikan karena perubahan drastis akan dirasakan remaja putri dari tubuhnya. Berikut asupan nutrisi buat mereka.

Besi: Remaja putri yang mulai menstruasi rentan terhadap anemia atau kekurangan zat besi. Oleh karena itu, perbanyak konsumsi daging tanpa lemak, kacang, bayam, dan telur.

Protein: Protein membantu menyempurnakan pertumbuhan tulang, organ, jaringan, serta bagian tubuh lainnya. Konsumsi salmon atau telur.

Kalsium: Remaja yang pubertas butuh sekitar 1.200 mg kalsium dalam sehari. Bisa didapat dari susu rendah lemak, keju, dan yogurt.

Air: Jangan lupakan kebutuhan air. Semakin aktif mereka, semakin besar kebutuhan akan cairan. (bs)


Baca Selengkapnya
Advertisement

Trending

Terpopuler

loading...