Ini Kriteria Calon Wakil Rivai Ras Di Pilgub Sulsel | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Politik

Ini Kriteria Calon Wakil Rivai Ras Di Pilgub Sulsel

Published

on

MAKASSAR – Kendati Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan belum dihelat, namun sejumlah kandidat yang ingin bertarung di pilgub mendatang sudah mulai memanaskan mesin politiknya, Abdul Rivai Ras salah satunya.

Disela-sela pertemuan awak media se-sulawesi selatan, Rivai Ras mengatakan sejak punya keinginan untuk maju dipilgub sulsel, sebagai putra sulsel yang berdarah bugis bone selalu membudayakan politik santun, serta mengajak para calon gubernur untuk bertarung sehat, ujarnya saat press confrence di RM Wong Solo, Sabtu (9/4/2016).

Komunikasi politik telah dilakukan pada sesepuh, tokoh – tokoh masyarakat, serta para petinggi partai. lebih lanjut kata Rivai Ras, saat ini saya buka ruang komunikasi politik pada semua stakeholder terlebih para petinggi partai yakni gerindra, pks, pan, hanura, dan nasdem. Menurutnya, bila ingin maju melalui jalur parpol maka syarat minimal dukungan partai 18 persen dan dari 5 partai itu, sudah ada yang serius meminang dirinya, kata Rivai Ras, putra sulsel yang pernah melakukan pembebasan sandra di somalia ini.

“Mengenai penentuan pasangan saya di Pilgub mendatang telah saya pertimbangkan. Kemungkinan saya berpasangan dengan tokoh dari Ajatappareng dan tokoh Sulsel dari selatan. Kalau bisa berlatar belakang pesantren,” ujar Rivai Ras yang juga alumni pesantren Immim itu.

Selain Perwira TNI yang menyatakan kesiapannya maju di pilgub sulawesi selatan juga terdapat petinggi kepolisian dan mantan Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan yakni Andi Burhanudin Andi. (ur)

BAGIKAN:
Comments

Trending