Nostalgia Dengan Nokia, Kamu Pernah Memakai Yang Mana? Lihat Gambar! | Makassar Today
Connect with us

Gadget

Nostalgia Dengan Nokia, Kamu Pernah Memakai Yang Mana? Lihat Gambar!

Published

on

Saat ini kita disuguhkan satu desain ponsel yang sepertinya telah ‘dipatenkan’. Namun, pada 10 tahun lalu, sebelum smartphone merajai pasar gadget, Nokia mendapat ruang khusus bagi para konsumennya.

Nokia begitu populer kala itu. Selain simple, desain Nokia juga beragam. Hampir di tiap tahunnya Nokia mengeluarkan model terbaru. Dan tentu saja diburu pada saat itu.

Dilansir dari laman ZDNet, Selasa, 12 April 2016, berikut beberapa desain Nokia yang sempat populer di Indonesia.

Nokia N-Gage QD
u-ngage-qdNokia N-Gage dirilis pada tahun 2004. Desainnya memudahkan Anda untuk bermain game. Ponsel ini memiliki hardware yang lebih cepat hanya saja speaker headset nya ada di bagian kanan atas, sehingga jika melakukan panggilan, Anda harus memiringkan ponsel ini ke dasar telinga.

Nokia 9219i Communicator

communicator

Desain ini merupakan upaya Nokia untuk sebuah perangkat Qwerty-keyboard dengan flip terbuka. Ponsel ini sempat ngetren di tahun pertama perilisannya yaitu di tahun 2002. Kebanyakan mereka yang berprofesi sebagai wartawan menggunakan ponsel ini karena memudahkannya dalam pengetikan. Kenapa? Karena ponsel ini bisa dibuka dan bisa menggunakannya layaknya laptop. Hanya saja, jika menutupnya ponsel ini menyerupai batu bata yang tentu saja bisa melukai kepala seseorang.

Nokia 5700

m-5700

Bisa dibilang Nokia type inilah yang banyak digandrungi anak muda di tahun 2007. Dikenal dengan merek Nokia XpressMusic. Nokia ini memang memiliki loudspeaker yang kuat. Selain musik, kamu juga bisa melihat video walau dengan layar yang kecil.

Nokia 3200

l-3200-1

Desainnya candy-bar yang sedikit ramping, hampir mirip dengan Nokia 7210 dan Nokia 3200. Tata letak keypadnya aneh karena berjarak. Terlihat seperti tetesan embun. Namun casingnya bisa dibongkar dan menggantinya dengan casing yang beragam sesuai selera.

Nokia 3200 dirilis pada akhir tahun 2003, ponsel ini merupakan ponsel internasional pertama Nokia yang dirancang diberbagai negara seperti AS, Afrika, sebagian wilayah Eropa termasuk Inggris dan Finlandia.

Nokia 3220

h-3220-1

Jenis Nokia ini sederhana, namun sedikit berwarna dibanding jenis Nokia sebelum-sebelumnya. Ponsel ini dilengkapi kamera dasar dengan layar 128 x 128 pixel. Uniknya, LED akan berkedip dengan warna berbeda berdasarkan penggunaan yang berbeda, misalnya telpon dan menerima pesan SMS.

Nokia 3650

k-3650

Nokia jenis ini merupakan game-changer. Ponsel ini berat karena memiliki baterai yang besar. Bagian bawah berbentuk bulat sehingga nyaman di telapak tangan. Namun tata letak keypad nya aneh dan menyerupai telepon rotary tahun 1950-an. Nokia 3650 yang dirilis pada 2003 ini, merupakan jenis Nokia pertama yang bisa browsing web mobile, yang saat itu masaih dalam masa pertumbuhan.

Nokia 6800

i-6800-1

Nokia 6800 merupakan desain unik pada saat itu, menggunakan QWERTY keyboard menyerupai keypad Blackberry saat ini. Nokia 6800 dirilis pada 2003 bentuknya relatif tipis.

Nokia 7600

a-7600

Nokia jenis ini tampil berani. Nokia 7600 berdesain teardrop memiliki layar 128 x 160 pixel dengan 65.000 warna. Jaringannya mencapai 2G GPRS. Bentuknya persegi, ukuran ponsel lebih kecil dari sebungkus rokok. Sangat kecil, sehingga akan terlihat konyol jika menggunakan telponnya.

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Gadget

Apa Keunggulan OPPO F7 Youth Terbaru?

Published

on

By

Makassartoday.com – OPPO meluncurkan OPPO F7 Youth, perangkat terbaru yang ditujukan untuk anak muda yang aktif. Membawa keunggulan OPPO F7, yaitu Super Full Screen, AI Beauty 2.0, dan berbagai teknologi AI lainnya, F7 Youth akan dijual per tanggal 1 Juni 2018 dalam dua warna, yakni Solar Red dan Diamond Black, dengan harga Rp3.799.000.

 “OPPO F7 Youth merupakan jawaban atas kebutuhan anak muda Indonesia akan smartphone berkualitas dengan desain premium. Untuk kemudahan pengguna, perangkat ini dilengkapi dengan teknologi AI yang secara otomatis mengatur perangkat ketika mengambil gambar, melakukan efisiensi baterai, dan mengoptimalkan perangkat, sesuai dengan karakter anak muda yang aktif. Kami yakin OPPO F7 Youth akan mendapat sambutan yang hangat dari anak muda di Indonesia,” ujar Alinna Wenxin, Marketing Director OPPO Indonesia melalui rilisnya ke redaksi MaDay, Kamis (24/5/2018).

OPPO sangat mengerti kebutuhan anak muda untuk mengekspresikan diri mereka melalui media sosial. Karena itu, OPPO membawa teknologi AI Beauty 2.0 yang dipopulerkan oleh perangkat F7 ke F7 Youth. Teknologi ini akan membantu memenuhi keinginan konsumen untuk tampil lebih natural berkat kemampuannya dalam memindai 296 titik wajah; membagi wajah dalam foto menjadi beberapa zona untuk efek beautification yang lebih spesifik.

 AI Beauty 2.0 juga dapat menganalisis wajah berdasarkan usia, jenis kelamin, jenis kulit, dan wana kulit dari subjek selfie untuk memberikan efek beautification 
yang berbeda-beda; sesuai dengan penggunanya. Selain itu, teknologi ini dapat mempelajari kebiasaan pengeditan foto yang dilakukan oleh pengguna, sehingga akan menerapkan penyesuaian yang sama pada setiap pengeditan.

 Fitur menarik lainnya adalah kehadiran AR Sticker. Kini, pengguna tidak perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga untuk menggunakan fitur sticker yang dapat digunakan  pada kamera depan dan belakang F7 Youth, baik saat mengambil foto ataupun merekam video. AR Sticker akan menawarkan pengalaman fotografi yang menyenangkan untuk para konsumen anak muda OPPO.

 “Art of Light” Desain Pola Potongan Berlian yang Menawarkan Perpaduan Seni dan Teknologi

Anak muda saat ini merupakan kalangan yang sangat aktif dan kreatif, namun saat ini pasar smartphone menawarkan perangkat yang selalu sama, dengan desain body metal dan warna yang kurang ekspresif. Diawali dengan OPPO F7 dan dilanjutkan dengan OPPO F7 Youth, OPPO memilih untuk keluar dari desain smartphone yang monoton dengan membawa efek pola potongan berlian dalam bentuk tiga dimensi – menawarkan tampilan berbeda dan sesuai dengan kepribadian anak muda yang ekspresif

OPPO berhasil mengatasi berbagai tantangan dalam proses desain pola potongan berlian selama proses penelitian. Pola desain ini mampu terlihat proporsional dan tidak mengganggu modul kamera ataupun logo. Hasilnya, pola potongan terlihat rapi dengan nuansa kaca dan efek visual yang lebih premium. Refleksi pada bagian belakang perangkat pun akan berubah jika dilihat melalui sudut cahaya dan sudut pandang yang berbeda.

 Bagian penampang belakang F7 Youth sendiri dibuat menggunakan 12 lapisan dengan ketebalan nanometer. Penampang ini membungkus kerangka perangkat yang terdiri dari tujuh lapisan di mana rangka metal unibody dibentuk dan kemudian digabungkan. Proses tersebut akan memperkuat daya tahan perangkat OPPO F7 Youth.

Kehadiran layar Full Screen merupakan jawaban OPPO atas kebutuhan para pengguna muda, terutama mereka yang gemar bermain game. Hadir dengan fitur Full Screen Multitasking, pengguna dapat membalas chat atau menjawab panggilan telepon sambil terus memainkan game kesukaan mereka. Tidak hanya itu, layar Full HD 6 inci pada F7 Youth memiliki screen to body ratio sebesar 84.8%, sehingga memberikan pandangan yang luas ketika menonton konten video atau melihat area permainan pada game.
 
Performa Peranti Keras yang Tinggi, Memberikan Kepuasan pada Pengguna 

Ketika berbicara performa, tiga masalah utama yang sering dikeluhkan oleh anak muda adalah sistem yang sering berhenti mendadak, konsumsi daya perangkat yang buruk, dan memori yang cepat habis. F7 Youth hadir sebagai jawaban atas ketiga permasalahan tersebut. F7 Youth mengusung prosesor yang sama dengan F7, yaitu Helio P60 dengan prosesor dual AI, dan dilengkapi dengan sistem operasi terbaru, yaitu ColorOS 5.0.

 OPPO juga melengkapi F7 Youth dengan RAM sebesar 4GB. Dari sisi penyimpanan, F7 Youth dilengkapi dengan memori penyimpanan internal sebesar 64GB yang dapat diperluas dengan micro SD hingga 256GB. Dengan kehadiran baterai sebesar 3.410 mAh, F7 Youth dapat bertahan lebih dari 15 jam dalam penggunaan normal. Spesifikasi ini sangat sesuai dengan kebutuhan anak muda yang aktif.

Di kesempatan yang sama, OPPO juga memperkenalkan Selfie Expert Member terbaru, yaitu Vanesha Prescilla. “Kami menganggap Vanesha mampu mewakili semangat anak muda yang aktif berkegiatan, baik di luar ruangan maupun di media sosial. Pemilihan ini sesuai dengan target OPPO F7 Youth, yang memang diperuntukkan bagi anak muda di Indonesia,” tutup Alinna. (rls)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Gadget

Muncul Garis Hijau Pada Layar, iPhone X Bermasalah?

Published

on

By

Kehadiran iPhone X di pasar tidak berjalan begitu mulus. Setidaknya ada satu masalah yang cukup menggangu, yaitu kemunculan garis hijau tegak lurus pada layar iPhone X.

Beberapa pengguna iPhone X melihat ada garis berwarna hijau di sisi kanan atau kiri pada panel OLED smartphone tersebut.

Diduga ada masalah dengan sistem kelistrikan iPhone X, sehingga menyebabkan garis hijau bermunculan pada layar. Garis itu berbentuk lurus mulai dari sisi atas hingga bawah layar.

Para pengguna yang mengalami masalah tersebut segera membawa smartphone mereka ke Apple Store. Berdasarkan keterangan sejumlah pengguna, garis hijau itu bukan sebuah masalah yang bisa diselesaikan dengan pembaruan software. Beruntung, pihak Apple bersedia menggantikan iPhone X yang bermasalah itu dengan unit baru.

Sejauh ini diketahui sebanyak 25 pemilik iPhone X mengunggah gambar smartphone mereka yang bermasalah itu di media sosial dan laman dukungan pelanggan Apple.

“Saya sedang menggunakan ponsel baru ini dan tiba-tiba hal ini terjadi (muncul garis hijau). Warnanya sangat terang dan berada di sisi kanan ponsel saya,” tulis salah seorang pemilik iPhone X.

Permasalahan garis hijau pada iPhone X ini memang cukup menarik perhatian. Bukan hanya karena ini adalah smartphone flagship Apple, tapi juga harganya termasuk mahal.

iPhone X dijual dengan harga mulai dari US$ 999, menjadikannya sebagai iPhone paling mahal yang pernah dijual Apple dalam 10 tahun terakhir.

iPhone X diumumkan bersamaan dengan seri iPhone 8 pada Oktober 2017, tapi baru mulai dijual pada awal bulan ini. Smartphone ini sudah dijual di sejumlah negara, tapi belum di Indonesia.

iPhone X memiliki setidaknya dua fitur utama yang tidak dimiliki jajaran iPhone lain yaitu panel OLED dan fitur Face ID. Namun, sejumlah laporan mengatakan semua smartphone terbaru Apple pada tahun depan akan dilengkapi kedua fitur tersebut. (bs)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Gadget

OPPO dan AOV Persembahkan Skin Sharpshooter untuk Hero Violet!

Published

on

By

MAKASSAR – OPPO telah menjalin kerjasama strategis dengan game Mobile MOBA Arena of Valor (AOV) sejak September yang lalu. Pada awal kerjasama tersebut OPPO dan AOV memberikan kesempatan untuk memperoleh skin sharpshooter untuk hero violet bagi konsumen yang melakukan pembelian perangkat OPPO F3.

Tidak berhenti di situ saja, kerjasama strategis OPPO dan AOV ini kembali berlangsung saat final Battle Of Valor (BOV) yang berlangsung di Jakarta pada pertengahan Oktober yang lalu dengan membagikan perangkat OPPO F3 kepada para pengunjung. Kini, OPPO dan AOV memulai babak baru kerjasama strategis ini dengan melakukan kolaborasi pada perangkat terbarunya OPPO F5.

“OPPO dan AOV kini bekerjasama untuk mewujudkan pengalaman gaming Mobile Moba terbaik pada perangkat F5, para engineer kami bekerjasama dengan developer AOV untuk membuat F5 dapat menjalankan game ini dengan grafik yang lebih baik dan juga frame rate yang lebih tinggi, ini akan memberikan impresi yang berbeda kepada para gamers saat memainkan AOV di F5,” ujar Alinna Wenxin, Marketing Director OPPO Indonesia, Senin (6/11/2017).

Opsi pengaturan High Frame Rates pada game AOV

Pada kerjasama strategis kali ini, OPPO dan AOV sama – sama melakukan optimalisasi perangkat F5 untuk dapat menjalankan games ini lebih baik lagi. Jika pemain mengaktifkan High Frame Rates Mode pada pengaturan game AOV dan menjalankan fitur Game Acceleration yang merupakan salah satu fitur dari OPPO F5, maka akan didapatkan frame rate game diatas 30 fps dengan maksimum frame rate sebesar 60 fps. Grafis tinggi pada game AOV juga tersaji berkat GPU Arm Mali G71 MP2 yang sanggup menyajikan visual yang terbaik yang diusung oleh OPPO F5.

“AOV dan OPPO selalu berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pengalaman bermain bagi user kami. Produk terbaru OPPO ini sudah dioptimalkan untuk game AOV sehingga user bisa menggunakan mode high frame rate di AOV dengan perangkat OPPO F5. Selain itu, dengan layarnya yang lebih lebar, Challengers juga bisa memainkan AOV dengan feel yang lebih asik” ujar Hans Kurniadi Saleh, Produk Manager dari Garena AOV. (rls)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya