Nostalgia Dengan Nokia, Kamu Pernah Memakai Yang Mana? Lihat Gambar! | Makassar Today
Connect with us

Gadget

Nostalgia Dengan Nokia, Kamu Pernah Memakai Yang Mana? Lihat Gambar!

Published

on

Saat ini kita disuguhkan satu desain ponsel yang sepertinya telah ‘dipatenkan’. Namun, pada 10 tahun lalu, sebelum smartphone merajai pasar gadget, Nokia mendapat ruang khusus bagi para konsumennya.

Nokia begitu populer kala itu. Selain simple, desain Nokia juga beragam. Hampir di tiap tahunnya Nokia mengeluarkan model terbaru. Dan tentu saja diburu pada saat itu.

Dilansir dari laman ZDNet, Selasa, 12 April 2016, berikut beberapa desain Nokia yang sempat populer di Indonesia.

Nokia N-Gage QD
u-ngage-qdNokia N-Gage dirilis pada tahun 2004. Desainnya memudahkan Anda untuk bermain game. Ponsel ini memiliki hardware yang lebih cepat hanya saja speaker headset nya ada di bagian kanan atas, sehingga jika melakukan panggilan, Anda harus memiringkan ponsel ini ke dasar telinga.

Nokia 9219i Communicator

communicator

Desain ini merupakan upaya Nokia untuk sebuah perangkat Qwerty-keyboard dengan flip terbuka. Ponsel ini sempat ngetren di tahun pertama perilisannya yaitu di tahun 2002. Kebanyakan mereka yang berprofesi sebagai wartawan menggunakan ponsel ini karena memudahkannya dalam pengetikan. Kenapa? Karena ponsel ini bisa dibuka dan bisa menggunakannya layaknya laptop. Hanya saja, jika menutupnya ponsel ini menyerupai batu bata yang tentu saja bisa melukai kepala seseorang.

Nokia 5700

m-5700

Bisa dibilang Nokia type inilah yang banyak digandrungi anak muda di tahun 2007. Dikenal dengan merek Nokia XpressMusic. Nokia ini memang memiliki loudspeaker yang kuat. Selain musik, kamu juga bisa melihat video walau dengan layar yang kecil.

Nokia 3200

l-3200-1

Desainnya candy-bar yang sedikit ramping, hampir mirip dengan Nokia 7210 dan Nokia 3200. Tata letak keypadnya aneh karena berjarak. Terlihat seperti tetesan embun. Namun casingnya bisa dibongkar dan menggantinya dengan casing yang beragam sesuai selera.

Nokia 3200 dirilis pada akhir tahun 2003, ponsel ini merupakan ponsel internasional pertama Nokia yang dirancang diberbagai negara seperti AS, Afrika, sebagian wilayah Eropa termasuk Inggris dan Finlandia.

Nokia 3220

h-3220-1

Jenis Nokia ini sederhana, namun sedikit berwarna dibanding jenis Nokia sebelum-sebelumnya. Ponsel ini dilengkapi kamera dasar dengan layar 128 x 128 pixel. Uniknya, LED akan berkedip dengan warna berbeda berdasarkan penggunaan yang berbeda, misalnya telpon dan menerima pesan SMS.

Nokia 3650

k-3650

Nokia jenis ini merupakan game-changer. Ponsel ini berat karena memiliki baterai yang besar. Bagian bawah berbentuk bulat sehingga nyaman di telapak tangan. Namun tata letak keypad nya aneh dan menyerupai telepon rotary tahun 1950-an. Nokia 3650 yang dirilis pada 2003 ini, merupakan jenis Nokia pertama yang bisa browsing web mobile, yang saat itu masaih dalam masa pertumbuhan.

Nokia 6800

i-6800-1

Nokia 6800 merupakan desain unik pada saat itu, menggunakan QWERTY keyboard menyerupai keypad Blackberry saat ini. Nokia 6800 dirilis pada 2003 bentuknya relatif tipis.

Nokia 7600

a-7600

Nokia jenis ini tampil berani. Nokia 7600 berdesain teardrop memiliki layar 128 x 160 pixel dengan 65.000 warna. Jaringannya mencapai 2G GPRS. Bentuknya persegi, ukuran ponsel lebih kecil dari sebungkus rokok. Sangat kecil, sehingga akan terlihat konyol jika menggunakan telponnya.


Advertisement
loading...
Comments

Gadget

iPhone Meledak, 7 Orang Terluka

Published

on

By

Makassartoday.com – Pengunjung sebuah Apple Store yang terletak di kota Zurich, Swiss, Selasa (10/1/2018) waktu setempat mendadak dikejutkan oleh suara ledakan. Setelah ditelusuri, ledakan tersebut berasal dari sebuah perangkat iPhone yang berada di toko tersebut.

Awalnya, seorang pegawai yang bertugas mereparasi perangkat berusaha untuk melepaskan baterai iPhone yang tidak disebutkan serinya. Tanpa diduga, baterai yang tengah berada di tangannya tiba tiba meledak.

Alhasil, pegawai reparasi tersebut segera dilarikan ke rumah sakit akibat luka bakar yang dideritanya.

Selain pegawai reparasi, ledakan iPhone juga melukai tujuh orang lainnya. Meski begitu, luka yang dialami tergolong ringan sehingga tidak perlu dirawat di rumah sakit. Sedangkan 50 orang pelanggan dan staf yang berada di toko tersebut langsung dievakuasi.

Sesaat setelah ledakan, pemadam kebakaran yang tiba di lokasi segera menutupi baterai iPhone yang meledak dengan pasir. Tujuannya untuk mengurangi asap yang ditimbulkan oleh ledakan.

Seperti yang diberitakan oleh Digit, Selasa (10/1/2018), saat ini petugas forensik kota Zurich tengah melakukan investigasi lebih lanjut untuk mengetahui penyebab ledakan.

Namun dugaan sementara, ledakan ponsel disebabkan oleh kondisi baterai yang terpasang pada perangkat mengalami overheat. Menanggapi insiden tersebut, Apple belum bisa dimintai keterangan hingga berita ini ditayangkan.


Baca Selengkapnya
Advertisement

Trending

Terpopuler

loading...