Nostalgia Dengan Nokia, Kamu Pernah Memakai Yang Mana? Lihat Gambar! | Makassar Today
Connect with us

Gadget

Nostalgia Dengan Nokia, Kamu Pernah Memakai Yang Mana? Lihat Gambar!

Published

on

Saat ini kita disuguhkan satu desain ponsel yang sepertinya telah ‘dipatenkan’. Namun, pada 10 tahun lalu, sebelum smartphone merajai pasar gadget, Nokia mendapat ruang khusus bagi para konsumennya.

Nokia begitu populer kala itu. Selain simple, desain Nokia juga beragam. Hampir di tiap tahunnya Nokia mengeluarkan model terbaru. Dan tentu saja diburu pada saat itu.

Dilansir dari laman ZDNet, Selasa, 12 April 2016, berikut beberapa desain Nokia yang sempat populer di Indonesia.

Nokia N-Gage QD
u-ngage-qdNokia N-Gage dirilis pada tahun 2004. Desainnya memudahkan Anda untuk bermain game. Ponsel ini memiliki hardware yang lebih cepat hanya saja speaker headset nya ada di bagian kanan atas, sehingga jika melakukan panggilan, Anda harus memiringkan ponsel ini ke dasar telinga.

Nokia 9219i Communicator

communicator

Desain ini merupakan upaya Nokia untuk sebuah perangkat Qwerty-keyboard dengan flip terbuka. Ponsel ini sempat ngetren di tahun pertama perilisannya yaitu di tahun 2002. Kebanyakan mereka yang berprofesi sebagai wartawan menggunakan ponsel ini karena memudahkannya dalam pengetikan. Kenapa? Karena ponsel ini bisa dibuka dan bisa menggunakannya layaknya laptop. Hanya saja, jika menutupnya ponsel ini menyerupai batu bata yang tentu saja bisa melukai kepala seseorang.

Nokia 5700

m-5700

Bisa dibilang Nokia type inilah yang banyak digandrungi anak muda di tahun 2007. Dikenal dengan merek Nokia XpressMusic. Nokia ini memang memiliki loudspeaker yang kuat. Selain musik, kamu juga bisa melihat video walau dengan layar yang kecil.

Nokia 3200

l-3200-1


Desainnya candy-bar yang sedikit ramping, hampir mirip dengan Nokia 7210 dan Nokia 3200. Tata letak keypadnya aneh karena berjarak. Terlihat seperti tetesan embun. Namun casingnya bisa dibongkar dan menggantinya dengan casing yang beragam sesuai selera.

Nokia 3200 dirilis pada akhir tahun 2003, ponsel ini merupakan ponsel internasional pertama Nokia yang dirancang diberbagai negara seperti AS, Afrika, sebagian wilayah Eropa termasuk Inggris dan Finlandia.

Nokia 3220

h-3220-1

Jenis Nokia ini sederhana, namun sedikit berwarna dibanding jenis Nokia sebelum-sebelumnya. Ponsel ini dilengkapi kamera dasar dengan layar 128 x 128 pixel. Uniknya, LED akan berkedip dengan warna berbeda berdasarkan penggunaan yang berbeda, misalnya telpon dan menerima pesan SMS.

Nokia 3650

k-3650

Nokia jenis ini merupakan game-changer. Ponsel ini berat karena memiliki baterai yang besar. Bagian bawah berbentuk bulat sehingga nyaman di telapak tangan. Namun tata letak keypad nya aneh dan menyerupai telepon rotary tahun 1950-an. Nokia 3650 yang dirilis pada 2003 ini, merupakan jenis Nokia pertama yang bisa browsing web mobile, yang saat itu masaih dalam masa pertumbuhan.

Nokia 6800

i-6800-1

Nokia 6800 merupakan desain unik pada saat itu, menggunakan QWERTY keyboard menyerupai keypad Blackberry saat ini. Nokia 6800 dirilis pada 2003 bentuknya relatif tipis.

Nokia 7600

a-7600

Nokia jenis ini tampil berani. Nokia 7600 berdesain teardrop memiliki layar 128 x 160 pixel dengan 65.000 warna. Jaringannya mencapai 2G GPRS. Bentuknya persegi, ukuran ponsel lebih kecil dari sebungkus rokok. Sangat kecil, sehingga akan terlihat konyol jika menggunakan telponnya.

Advertisement
Comments

Gadget

OPPO Lengkapi Teknologi Terbaru di Perangkat A71

Published

on

By

Makassartoday.com – OPPO mengumumkan perangkat terbaru yang merupakan versi upgrade dari perangkat A71 yang dipasarkan sejak 20 November 2017.

Perangkat A71 kini hadir dilengkapi dengan teknologi yang sama yang terdapat pada perangkat OPPO F5 yakni A.I Beauty Recognition Technology. Selain itu OPPO memberikan peningkatan pada versi terbaru A71(3GB) dengan hadirnya prosesor baru dan juga penambahan kapasitas RAM.

A71(3GB) hadir dengan RAM besar 3GB dan membawa prosesor Snapdragon 450 delapan inti dengan kecepatan 1.8Ghz yang mampu menyajikan kecepatan pengoperasian aplikasi dan multitasking yang lebih gegas.

Konfigurasi ini menghasilkan perangkat akan membuka aplikasi lebih cepat 12.5% dibandingkan versi sebelumnya. Prosesor dengan fabrikasi 14 nm ini akan memberikan daya tahan baterai yang lebih baik. Apalagi, dikombinasikan dengan ColorOS 3.2 yang memiliki manajemen baterai yang baik sehingga konsumen mendapatkan daya tahan yang lebih lama untuk mengambil foto, menonton konten video atau bermain game.

Dilengkapi baterai 3000 mAh dapat membuat perangkat A71 (3GB) memiliki daya tahan seharian jika digunakan dalam keadaan normal.

Kamera depan 5 Megapixel hadir dengan sensor besar 1.4um pixel dengan A.I Beauty Recognition yang akan memberikan hasil foto selfie lebih nyata dan lebih natural dengan detail yang terjaga.


Teknologi A.I Beauty Recognition akan memindai 254 titik wajah untuk mengidentifikasi warna kulit, jenis kulit, usia dan kelamin dan membuat personalisasi efek selfie sesuai dengan subjek foto.

Sedangkan kamera belakang perangkat ini dilengkapi sensor sebesar 13 Megapixel yang memiliki fitur Multi-Frame Denoising Technology yang akan mengurangi timbulnya noise saat foto pada tempat yang kurang cahaya. Selain itu hadirnya fitur Ultra HD dapat mengkombinasikan beberapa gambar untuk menghasilkan foto dengan resolusi 50 Megapixel.

Color OS 3.2 berbasis Android 7.1 Nougat memberikan banyak fitur yang menarik pada perangkat A71 (3GB). Sistem operasi pada perangkat ini lebih aman, lebih cepat dan lebih memberikan kemudahan pengoperasian pada penggunanya.

Beberapa fitur menarik hadir pada perangkat ini. Diantaranya, Split Screen yang menghadirkan 2 aplikasi berjalan bersamaan dalam satu layar , Game Acceleration untuk memberikan kenyamanan konsumen bermain game dengan peningkatan frame rate dan bebas ganguan , fitur Kid Space untuk mengkontrol penggunaan perangkat ke anak dan juga Payment Protection yang berfungsi untuk mengamankan pembayaran digital.

OPPO A71 (3GB) hadir dalam balutan warna gold dan black. Dan mulai tersedia hari ini (8/3) di seluruh jaringan OPPO Store, toko – toko yang menjual OPPO, peritel moderen dan juga e-commerce. Dengan hadirnya kekuatan kamera depan dan slim metallic unibody, OPPO A71 (3GB) merupakan pilihan terbaik untuk anak muda Indonesia yang dibandrol dengan harga Rp2.399 juta. (*)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler