Ini Akibatnya Kalau Menuduh Tanpa Bukti | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Ini Akibatnya Kalau Menuduh Tanpa Bukti

Published

on

MAKASSAR – Sangkala (20), warga Jalan Tinumbu, Makassar terpaksa menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara akibat luka tikaman pada ketiak.

Ia ditikam dengan menggunakan anak panah di bagian ketiak sebelah kanan lantaran menuding seorang warga, bernama Asrul alias Sijaya, warga Jalan Sultan Abdullah II, terlibat dalam aksi pencurian.

Peristiwa ini terjadi di Jalan Tinumbu tak jauh dari kediaman korban, Rabu (13/4/2016). Petugas dari Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polsek Bontoala yang menerima informasi langsung bergegas menuju lokasi kejadian.

Asrul pun berhasil diringkus tanpa perlawanan. Sementara Sangkala (20) langsung dievakuasi ke rumah sakit. Dihadapan petugas, Asrul mengaku jengkel dengan sikap korban yang mencurigai dirinya melakukan aksi pencurian.

“Saya tusuk ketiaknya pakai busur (anak panah.red) karena korban bilangai saya pencuri. Siapa tidak marah kalau kita tidak mencuri lalu dibilangi pencuri,” tandas Asrul.

Kapolsek Bontoala, Kompol Basri Jafar mengatakan, atas perbuatannya, Asrul kini resmi menyandang status tersangka. Dia pun harus menjalani hukuman di sel Mapolsek sembari menunggu proses hukum lebih lanjut.

“Yang bersangkutan sudah kami tahan. Kita masih proses sembari menunggu kondisi korban untuk memberikan keterangan,” jelas Kapolsek. (ar)

BAGIKAN:
Comments

Trending