Cara Cepat Hilangkan Stres | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Health

Cara Cepat Hilangkan Stres

Published

on

Kegiatan sehari-hari yang biasanya tergolong padat sering sekali membuat seseorang merasa sedikit tertekan dan akhirnya menyebabkan mereka mengalami depresi yang cukup tinggi. Akan tetapi bayak sekali diantara mereka yang tidak mungkin memiliki banyak waktu untuk menghilangkan stress yang mereka derita karena aktivas yang terlalu padat.

Apabila kamu termasuk orang yang tidak memiliki banyak waktu untuk menghilangkan stress, kamu harus melakukan manajemen pelatihan untuk mengatasi stress. Teknik sederhana yang terbilang ampuh untuk menghilangkan stress adalah dengan cara melakukan pijitan pada bagian tubuh. Ina Utami yang merupakan seorang ahli terapis mengatakan bahwa ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan stress. Cara itu terbagi atas tiga, yaitudengan cara akupresur wajah, kepala dan juga pungung.

Apabila berniat untuk mencoba untuk menghilangkan stress dengan cara ini, kamu tidak memerlukan waktu yag terlalu lama. Jadi ini sangat cocok untuk kamu yang tidak memiliki waktu terlalu lama. Kamu bisa melakukan ini di sela-sela waktu bekerja kamu. Kamu juga bisa melakukan hal ini sendirian. Kamu bisa memijit diri kamu sendiri. Kamu bisa ngelakuin akupresur kepala dengan cara menstimulasi titik saraf yang ada pada bagian cuping telinga.

alterntif text

Bagaimanakah tahapanya agar kamu bisa melakukannya dengan benar? Tahap pertama yang harus kamu lakukan adalah memastikan kedua tangan kamu dalam keadaan bersih dengan cara menyemprotkan alkohol ataupun toner. Setelah itu, teteskan aroma terapi dengan wewangian yang beraroma lavender sebelum kamu benar-benar melakukan akupresur kepala. Aroma terapi beraroma lavender bisa membuat saraf otak yang sedang dalam keadaan tegang bisa kembali mengendur. Hal itu bisa membantu kamu masuk ke dalam keadaan yang lebih relaks.

Jika semuanya sudah siap, mulailah memejamkan mata kamu dan cobalah untuk lebih relaks lagi. Kamu juga bisa membuat diri kamu lebih relaks dengan cara melakukan beberapa imajinasi di dalam otak, misalnya dengan cara membayangkan hal yang sangat indah. Kemudian lanjutkan dengan menakan bagian ciping telinga hingga pendengaran kamu jadi tertutup. Lakukan kegiatan ini selama 10 detik sampai dengan 20 detik. Semakin lama, berikan tambahan tekanan pada cuping telinga, semakin lama semakin kuat, kemudian lepaskanlah tekanan pada cuping telinga secara perlahan-lahan. Setelah selesai melakukan terapi ini, sempurnakan dengan cara meminum air putih yang hangat.

BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
Comments

Trending