BISNIS

MatahariMall Gelar Pelatihan UMKM #JualOnlineAja di Makassar

mataharimall-1

Makassar – Situs ritel online terbesar di Indonesia MatahariMall.com (MatahariMall) tengah menggelar roadshow pelatihan UMKM #JualOnlineAja (JOA) di beberapa kota di Indonesia, salah satunya di Makassar yang akan berlangsung mulai dari tanggal 28-29 April 2016 di Ballroom Hotel Aryaduta Makassar.

Program JOA di Makassar menggandeng komunitas seperti TDA (Tangan Di Atas Makassar), dan Makassarpreneur. Event tersebut diikuti 100 peserta pelaku UMKM dan akan diberi diberi modul-modul yang disebut CEO (Chief Executive Officer, pelatihan tentang manajemen perusahaan), CFO (Chief Financial Officer, pelatihan tentang keuangan perusahaan), CMO (Chief Marketing Officer, pelatihan tentang pemasaran perusahaan), dan COO (Chief Operation Officer, pelatihan tentang order management dan workshop foto produk) dalam konteks bisnis online.

PR Manager MatahariMall.com, Kezia Mareshah mengemukakan bahwa, pelatihan UMKM #JualOnlineAja bertujuan untuk membantu para pelaku UMKM memperluas jangkauan pemasaran produknya tidak hanya di Makassar, namun ke seluruh pelosok Indonesia melalui program free delivery.

“Terdapat lebih dari 11 ribu pelaku UMKM di Makassar dengan produk-produk yang unik dan beragam[1]. Kemampuan mereka dalam mengembangkan usahanya tentunya akan memberikan kontribusi terhadap struktur ekonomi di Makassar. MatahariMall siap untuk menyediakan berbagai dukungan terhadap kebutuhan UMKM di Makassar, yang mencakup program pelatihan, platform usaha dengan jangkauan nasional dan media promosi,” ujar Kezia Mareshah.

matahari mall-2

MatahariMall berkomitmen untuk membantu para pelaku UMKM memperluas jangkauan pemasaran produknya tidak hanya di Makassar, namun ke seluruh pelosok Indonesia melalui program free delivery. Hal ini merupakan manfaat tambahan bagi pelanggan karena bebas biaya ongkos kirim dan memperbesar kesempatan seller untuk menjual produknya.

“MatahariMall percaya bahwa produk yang dihasilkan oleh UMKM di Makassar memiliki kualitas yang baik. Karena itu, melalui program JOA, kami harap dengan pemahaman dan pelatihan yang tepat, jangkauan bisnis para UMKM ini dapat melonjak pesat,” ujar Ruby Adityawarman, SME Development Community Manager MatahariMall.com.

Di setiap kota, JOA memilih 2 TeMMan Super (pelaku UMKM terbaik) yang memiliki produk unik dan minat tinggi berjualan online untuk dapat dibantu bisnis selanjutnya. TeMMan Super sendiri diberikan banyak keuntungan mulai dari mentoring secara regular, promosi produk secara berkala dan juga beberapa hadiah pendukung untuk bisnisnya.

JOA yang dipilotkan oleh MatahariMall pada akhir tahun 2015 adalah program dari MatahariMall untuk membantu membina UMKM di Indonesia melalui eCommerce. Menyusul keberhasilan pada tahun sebelumnya di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Bali, JOA pada tahun 2016 akan menjangkau lebih banyak daerah lagi antara lain Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi, Kalimantan, dan Sumatera secara bertahap dalam periode Maret-November.

==BAGIKAN==
SPONSORED CONTENT
loading...
Loading...
loading...
Comments
To Top