Mencegah Rambut Rontok Secara Alami | Makassar Today
Connect with us

Health

Mencegah Rambut Rontok Secara Alami

Published

on

Rambut adalah mahkota setiap wanita. Makanya tak heran jika banyak orang yang rela mengeluarkan kocek dalam-dalam untuk mendapatkan rambut yang bagus. Salon kecantikan juga sudah menjamur dimana-mana.

Kerusakan pada rambut seperti rambut bercabang, berketombe, rambut rontok sudah menjadi permasalahan setiap orang, dan menjadi momok paling menakutkan.

Apalagi botak, masalah rambut yang satu ini tentu sangat ditakuti tak hanya kaum lelaki, namun juga kaum perempuan. Masalah kebotakan ini sangat rentan menimbulkan stres, karena mempengaruhi rasa percaya diri seseorang.

Banyak yang mengandalkan shampo anti rontok untuk mengatasi rontoknya rambut. Namun sebenarnya kurang tepat, karena shampo hanya membersihkan kotoran dari rambut dan kulit kepala saja.

Untuk itu lebih baik kita kenali dulu fase pertumbuhan rambut. Pertama adalah anagen atau pertumbuhan. Disusul dengan kantagen atau fase istirahat, dan diakhiri dengan telogen atau saat rambut rontok.

Kerontokan rambut terjadi saat siklus akan berulang. Jadi normal bila per hari rambut anda rontok 100 helai, namun lebih dari itu? Harap waspada!

Salah satu penyebab rambut rontok adalah pengerasan kolagen di pangkal rambut atau di kulit kepala. Nah inilah yang harus Anda atasi. Pengerasan kolagen ini menyebabkan pangkal rambut tertutup, dan penyatuan pangkal rambut dengan kulit kepala menajdi susah.

Gunakan tonik khusus melawan pengerasan kolagen dan juga lakukan hal berikut:

1. Jaga pola makan, makan makanan bervitamin A, B, C dan E karena sangat penting untuk pertumbuhan rambut baru.

2. Hindari rokok dan matahari, Kandungan rokok menjadikan peredaran darah sulit menuju kepala, selain itu sinar ultraviolet matahari membuat rusak kulit kepala. Gunakan topi saat cuaca terik.

3. Gunakan bahan alami, Pijat kulit kepala secara teratur menggunakan minyak zaitun dan minyak jojoba. Ingat, selalu gunakan produk alami bila berkaitan dengan rambut. Hindari bahan kimia, seperti pewarnaan, bleaching dan pelurusan rambut.

Semoga rambut Anda semakin sehat dan indah.


Advertisement
loading...
Comments

Love - Sex

Wanita Ini Minum Jus Campuran Sperma Setiap Hari

Published

on

By

Makassartoday.com – Ketika kalian mendengar kata ‘Sperma Pria’ yang dicampur dalam minuman, kira-kira apa yang ada dibenak kalian? Jijik…geli…dan mungkin akan mual-mual saat memikirkannya.

Tapi tunggu dulu sebab wanita yang berusia 29 tahun ini berkata bahwa minuman yang dicampur sperma pria ini bisa membuat suasana hatinya menjadi lebih baik dan lebih merasa kenyang.

“Aku sering merasa kurang berenergi, tapi setelah minum ini aku merasa kenyang dan suasana hatiku membaik. Aku mengkonsumsi minuman yang telah dicampur sperma pria ini setiap hari,” ujar Tracy Kiss.

Untuk membuat minuman spesial ala Tracy ini dia mencampurkan sayuran, buah-buahan, biji-bijian, susu almond dan juga sperma pria yang dia dapatkan dari seorang pendonor pria yang selalu mengirimkan spermanya setiap seminggu sekali.

Apa tidak takut tuh sperma dari pria itu jika nantinya mengandung berbagai macam virus?

Rupanya Tracy sudah mengantisipasinya sejak awal sebab sang pendonor selalu melakukan tes STI secara berkala sebelum mengirimkan spermanya.

Tracy juga menambahkan, “Selain diminum, sperma itu juga aku gunakan untuk masker setelah dicampur dengan minyak lavender dan putih telur.” (BS)


Baca Selengkapnya
Advertisement

Trending

Terpopuler

loading...