Cara Tepat Menggunakan Alat Tes Kehamilan 'Test Pack' | Makassar Today
Connect with us

Health

Cara Tepat Menggunakan Alat Tes Kehamilan ‘Test Pack’

Published

on

Tips Alat Tes Kehamilan – Teknologi semakin maju telah memungkinkan seorang wanita menggunakan alat tes kehamilan yang dengan mudah didapatkan di apotek–apotek terdekat. Selain itu mereka tidak pelu pula harus mendatangi dokter kandungan untuk mengecek kehamilan. Namun, ada baiknya pula mereka berkonsultasi ke dokter setelah pemeriksaan mandiri dengan alat yang dibeli di apotek. Dengan begitu dokter mampu memberikan nasihat terkait kesehatan dari kandungan dan umur kandungan dari ibu hamil tersebut. Nah berikut ini informasi sekilas mengenai penggunaan Test Pack tersebut.

Test pack atau alat tes kehamilan memiliki dua macam bentuk, yakni bentuk strip dan compact. Untuk bentuk strip akan disentuhkan pada urine ketika mengalir saat buang air kecil. Sedangkan bentuk compact telah ada tempat sendiri untuk menampung urine. Jika kita telah menyentuhkan test pack dengan urine, maka akan muncul hasil yang mengisyaratkan jika positif hamil. Namun harus diperhatikan oleh pemakai test pack bahwa tepatnya penggunaan dari alat ini sangat mempengaruhi dari hasil. Jadi disarankan untuk mengikuti petunjuk penggunaan dengan benar.

Kapan saat yang tepat bagi seorang wanita menggunakan alat tes kehamilan? Alat ini biasanya dipakai setelah berhubungan seks pada masa subur. Biasa juga digunakan beberapa hari setelah terlambat datang bulan, dan melakukan tes di pagi hari usadi bangun tidur. Hal ini dilakukan untuk memastikan tes pack memberikan hasil yang benar. Dan tentu lagi–lagi prosedur yang benar dalam melakukan pengetesan terhadap urine sangat mempengaruhi pula bagaimana hasil yang ditunjukkan.

Memilih test pack yang tepat juga mempengaruhi bagaimana hasil dari uji hamil itu. Maka ada baiknya ketika membeli test pack jangan lupa cek ulang tanggal kadaluarsanya. Gunakanlah hanya test pack yang diatur oleh FDA. Hal ini dapat kita periksa di database online FDA. Atau jika ingin kita bisa menanyakan ke apoteker mengenai hal ini. Semakin kecil pula dari kadar hCG yang dibutuhkan alat maka semakin tinggi pula tingkat keakuratan dari alat ini. Dan yang terakhir adalah disarankan memilih alat tes kehamilan yang praktis misal yang memiliki cawan penampung urine. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda yang memang sedang mencari referensi tentang tes kehamilan.

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Love - Sex

Wanita Ini Minum Jus Campuran Sperma Setiap Hari

Published

on

By

Makassartoday.com – Ketika kalian mendengar kata ‘Sperma Pria’ yang dicampur dalam minuman, kira-kira apa yang ada dibenak kalian? Jijik…geli…dan mungkin akan mual-mual saat memikirkannya.

Tapi tunggu dulu sebab wanita yang berusia 29 tahun ini berkata bahwa minuman yang dicampur sperma pria ini bisa membuat suasana hatinya menjadi lebih baik dan lebih merasa kenyang.

“Aku sering merasa kurang berenergi, tapi setelah minum ini aku merasa kenyang dan suasana hatiku membaik. Aku mengkonsumsi minuman yang telah dicampur sperma pria ini setiap hari,” ujar Tracy Kiss.

Untuk membuat minuman spesial ala Tracy ini dia mencampurkan sayuran, buah-buahan, biji-bijian, susu almond dan juga sperma pria yang dia dapatkan dari seorang pendonor pria yang selalu mengirimkan spermanya setiap seminggu sekali.

Apa tidak takut tuh sperma dari pria itu jika nantinya mengandung berbagai macam virus?

Rupanya Tracy sudah mengantisipasinya sejak awal sebab sang pendonor selalu melakukan tes STI secara berkala sebelum mengirimkan spermanya.

Tracy juga menambahkan, “Selain diminum, sperma itu juga aku gunakan untuk masker setelah dicampur dengan minyak lavender dan putih telur.” (BS)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Health

Catat, 4 Teh Ini Bantu Usir Jerawat

Published

on

By

Untuk mendapatkan kulit yang mulus dan bebas jerawat, Anda tidak selalu harus bergantung pada obat atau salep. Tak peduli sudah seberapa sering Anda mengoleskan benzoyl peroxide atau tretinoin pada area yang berjerawat, Anda perlu asupan dari dalam untuk membantu kulit kembali bersih.

1. Teh Spearmint

Teh spearmint termasuk dalam keluarga teh mint, namun ia tidak sama dengan teh peppermint. Teh spearmint disukai karena rasanya, baunya, dan kandungannya yang sehat. Salah satunya adalah efek antiandrogenik.

Kelebihan androgen di dalam tubuh, seperti testosteron, adalah salah satu penyebab jerawat. Dengan menyisip teh spearmint secara rutin, jerawat yang disebabkan oleh hormon akan berkurang.

2. Teh hijau

Teh hijau memang teh super. Kandungannya yang kaya antioksidan membuat teh hijau memiliki kualitas antimikroba. Menyisip teh hijau 2-3 kali sehari akan membantu mengusir jerawat yang muncul di saat-saat tak terduga.

Jika Anda tidak suka rasanya, Anda bisa juga langsung mengusapkan teh hijau ini ke kulit. Hal ini bisa membendung produksi sebum dan memerangi bakteri penyebab jerawat.

3. teh Chamomile

Chamomile dikenal memiliki kandungan yang menenangkan. Mereka yang menderita stres karena munculnya jerawat akan mendapatkan efek tenang dan melelapkan tidur dari teh ini.

Selain itu, teh chamomile juga memiliki sifat anti-inflamasi, yang akan membantu mengobati jerawat yang meradang.

4. Teh kayu sappan

Teh kayu sappan atau pathimugham bisa didapat dari toko khusus Ayuverdic. Parutan dari pohon kayu sappan ini akan menghasilkan teh berwarna pink yang menyenangkan.

Minum teh ini tak hanya akan mengurangi jerawat tapi juga bisa mendinginkan tubuh saat musim kemarau. Brazilein, pigmen merah yang ada dalam teh ini adalah zat antijerawat yang kuat. (BS)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Love - Sex

7 Jurus Ampuh Bikin Pasangan Klepek-klepek

Published

on

By

Bertemu gebetan sering membuat deg-degan, menjadi orang lain dan salah tingkah. Anda mungkin akan langsung merasa gugup begitu bertemu si dia dan berceloteh seperti anak umur lima tahun atau bahkan lebih parah, Anda malah membahas hal yang tidak penting hanya untuk menghindari suasana canggung.

Hal seperti itu memang wajar saja terjadi. Tapi, ada baiknya, Anda mulai menenangkan diri ketika bertemu si dia. Lalu, berusahalah agar bisa membuatnya terkesan dalam waktu singkat.

Apa saja yang harus dilakukan agar gebetan langsung terpesona begitu tertemu Anda? Dikutip dari WikiHow, berikut cara memberikan kesan bagi gebetan.

1. Lakukan kontak mata 

Tataplah dia dengan biasa saja supaya dia tidak ketakutan. Ketika dia membalas tatapan Anda, tersenyumlah dengan manis lalu teruskan aktivitas Anda. Jika Anda hanya duduk dan memandanginya terus-menerus, bisa-bisa dia akan mengira Anda agak obsesif. Namun ketika berbicara dengannya, Anda mesti percaya diri. Tataplah matanya, jangan menunduk saja. Dengan begitu, dia akan terkesan dengan kemampuan Anda untuk menguasai diri.

2. Tarik perhatian teman-temannya 

Ini bukan berarti  harus menggoda teman-temannya secara terbuka sampai mereka memperhatikan Anda. Maksudnya, jadilah orang yang seru dan menarik di antara teman-temannya, dan cobalah lebih mengenal mereka. Tidak apa-apa jika Anda akrab dengan cowok-cowok lain, hal itu malah akan membuat pria yang Anda taksir menjadi lebih penasaran. Tapi, jangan sampai kelawatan. Jika itu terjadi, bisa jadi cowok-cowok itu malah punya kesan yang salah terhadap Anda.

Sebaliknya, jadilah orang yang baik dan menarik. Tanyakan kepada teman-teman si dia mengenai tim olahraga favorit atau rencana akhir pekan mereka, dan usahakan bertingkah biasa saja supaya perasaan suka Anda terhadap si dia tidak terlalu mencolok.

3. Perlihatkan sikap menyenangkan 

Jika si dia dalam lingkaran pertemanan Anda tetapi Anda tidak punya kesempatan bercakap-cakap dengan dia, jangan habiskan waktu dengan bermuram durja atau menunjukkan muka bosan, dan hanya menunggu si dia menghampiri Anda. Sebaliknya, bersenang-senanglah dengan orang-orang di sekitar Anda, tertawalah bersama, ceritakan kisah-kisah lucu, nikmati keasyikan bukannya malah hanya tengok kiri-kanan, dan jadilah orang yang menyenangkan. Buatlah si dia ingin mendekati dan berkomunikasi dengan Anda.

4. Jadilah diri sendiri 

Jika sedang berbicara dengan si dia, meskipun kedengarannya gombal, sebaiknya jadilah diri sendiri. Lagipula, Anda ingin dia menyukai Anda yang sebenarnya, bukan? Anda tentu tak ingin dia malah menyukai gambaran sosok ideal yang Anda bayangkan. Anda tak perlu menceritakan segala sesuatu tentang diri Anda sekaligus, tapi sebaiknya bersikaplah biasa saja seperti saat bersama teman-teman, hanya sedikit kurang familier. Mungkin awalnya Anda masih malu-malu, tapi semakin lama akan semakin nyaman menjadi diri sendiri.

5. Hindari berkata buruk 

Anda mungkin mengira bergosip atau mengatakan hal buruk tentang orang lain yang kalian kenal akan membuat si dia menganggap Anda sosok yang menarik, tetapi sebenarnya, meski sementara dia tertarik dengan gosip apa pun yang Anda dengar, dia akan menganggap Anda orang yang cantik tetapi tidak bisa dipercaya. Tak ada pria yang senang bergaul dengan gadis yang suka berbicara buruk, karena hal itu akan membuat gadis tersebut seolah berada di pusat drama, dan tak ada seorang pria yang ingin tersangkut dalam suatu drama, terutama drama wanita.

6. Jangan cemburu

Ini hal terburuk yang sebaiknya tidak Anda lakukan jika ingin menarik perhatian pria. Jika Anda melihat dia pergi bersama gadis lain, jangan tanyakan padanya apakah dia menyukai gadis itu atau malah mengatakan gadis itu bodoh, jelek, atau gendut. Hal ini akan menunjukkan bahwa Anda tidak nyaman dengan diri sendiri dan cemburu luar biasa. Jika Anda tampaknya orang yang cemburuan, bahkan sebelum mulai berkencan dengan si dia, sang gebetan akan membayangkan Anda akan menjadi pacar yang cemburuan.

7. Tanyakan apa saja yang dia sukai 

Hadapilah kenyataan bahwa pria suka membicarakan dirinya sendiri. Siapa sih yang tidak suka? Jika Anda ingin si dia merasa senang saat bersama tunjukkan padanya bahwa Anda peduli padanya tanpa sok memuji-muji dia atau meremas lengannya yang berotot. Alih-alih, tanyakan padanya soal tim olahraga favoritnya, atau soal olahraga yang dia ikuti. Ajak bicara soal grup musik kesukaannya, acara televisi yang dia sukai, atau mungkin tanyakan makanan yang dia sukai. Anda pun tentu bisa menceritakan hal-hal tentang diri Anda sendiri; jangan membuatnya merasa diinterogasi, seolah Anda ingin tahu segalanya tentang dia. (*)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya