Health

Cara Tepat Menggunakan Alat Tes Kehamilan ‘Test Pack’

cara test pack

Tips Alat Tes Kehamilan – Teknologi semakin maju telah memungkinkan seorang wanita menggunakan alat tes kehamilan yang dengan mudah didapatkan di apotek–apotek terdekat. Selain itu mereka tidak pelu pula harus mendatangi dokter kandungan untuk mengecek kehamilan. Namun, ada baiknya pula mereka berkonsultasi ke dokter setelah pemeriksaan mandiri dengan alat yang dibeli di apotek. Dengan begitu dokter mampu memberikan nasihat terkait kesehatan dari kandungan dan umur kandungan dari ibu hamil tersebut. Nah berikut ini informasi sekilas mengenai penggunaan Test Pack tersebut.

Test pack atau alat tes kehamilan memiliki dua macam bentuk, yakni bentuk strip dan compact. Untuk bentuk strip akan disentuhkan pada urine ketika mengalir saat buang air kecil. Sedangkan bentuk compact telah ada tempat sendiri untuk menampung urine. Jika kita telah menyentuhkan test pack dengan urine, maka akan muncul hasil yang mengisyaratkan jika positif hamil. Namun harus diperhatikan oleh pemakai test pack bahwa tepatnya penggunaan dari alat ini sangat mempengaruhi dari hasil. Jadi disarankan untuk mengikuti petunjuk penggunaan dengan benar.

Kapan saat yang tepat bagi seorang wanita menggunakan alat tes kehamilan? Alat ini biasanya dipakai setelah berhubungan seks pada masa subur. Biasa juga digunakan beberapa hari setelah terlambat datang bulan, dan melakukan tes di pagi hari usadi bangun tidur. Hal ini dilakukan untuk memastikan tes pack memberikan hasil yang benar. Dan tentu lagi–lagi prosedur yang benar dalam melakukan pengetesan terhadap urine sangat mempengaruhi pula bagaimana hasil yang ditunjukkan.

Memilih test pack yang tepat juga mempengaruhi bagaimana hasil dari uji hamil itu. Maka ada baiknya ketika membeli test pack jangan lupa cek ulang tanggal kadaluarsanya. Gunakanlah hanya test pack yang diatur oleh FDA. Hal ini dapat kita periksa di database online FDA. Atau jika ingin kita bisa menanyakan ke apoteker mengenai hal ini. Semakin kecil pula dari kadar hCG yang dibutuhkan alat maka semakin tinggi pula tingkat keakuratan dari alat ini. Dan yang terakhir adalah disarankan memilih alat tes kehamilan yang praktis misal yang memiliki cawan penampung urine. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda yang memang sedang mencari referensi tentang tes kehamilan.

==BAGIKAN==
SPONSORED CONTENT
loading...
Loading...
Comments
To Top