Health

Cara Ampuh Mengatasi Bau Mulut

bau mulut

Siapapun akan merasa terganggu bahkan timbul rasa jijik jika harus berhadapan dengan seseorang yang memiliki penyakit bau mulut. Tapi Bagaimana seandainya tiba–tiba ada seseorang mengatakan kalau nafas kita bau, tentu hal itu sangat mengganggu dan membuat kita malu bukan? Bau mulut ditimbulkan oleh bakteri di dalam mulut yang disebabkan oleh adanya sisa makanan di dalam mulut. Biasanya bau mulut semakin parah saat kita sedang puasa atau mulut sedang kering. Berikut tips yang dapat mengurangi dan mencegah bau mulut.

Bau mulut akan terjadi jika kita mengalami dehidrasi. Dehidrasi menyebabkan rongga mulut akan terbuka dan menyebabkan bau mulut, maka disarankan minum air putih yang banyak agar kelembapan mulut tetap terjaga. Lantaran bau mulut dikarenakan bakteri, maka salah satu solusi adala menjaga kebersihan. Sikatlah gigi Anda setiap setelah makan dan sebelum tidur karena apabila ada sisa makanan yang menempel disela-sela gigi, maka akan memunculkan aroma yang kurang sedap. Anda juga bisa memggunakan benang khusus untuk membersihkan sela-sela gigi dan lidah anda.

Selain itu, rajinlah untuk mengunjungi dokter gigi Anda sesuai jadwal. Tidak perlu menunggu sakit gigi menyerang baru kemudian kita datang ke dokter gigi. Ya, berkunjulah ke dokter gigi secara rutin 6 bulan sekali agar kebersihan gigi terjaga. Apalagi jika gigi berlubang dan membutuhkan alat khusus untuk membersihkannya.

Cara umum mencegah bau mulut adalah dengan menggunakan cairan obat kumur secara rutin. Dengan cairan ini, maka kesegeran mulut dapat terjaga. Dan ingat pula penyebab bau tidak hanya bersumber dari gigi namun dari lidah pula. Jadi rajin–rajinlah membersihkan lidah kita.

Selain itu makanan dan minuman dapat menjadi solusi dari bau mulut kita. Alangkah baiknya Anda merebus sendiri Daun Sirih di rumah, karena umumnya yang dijual di toko ataupun apotik mengandung alkohol. Air Daun Sirih dipercaya dapat membantu mengurangi bau mulut apabila dilakukan secara rutin. Selain itu, buah dan sayur juga dapat membantu kita terhindar dari bau mulut. Terutama wortel, seledri dan kacang-kacangan yang kaya akan serat. Hal ini dapat membantu menghilangkan plak dan bau mulut. Jika tips–tips di atas Anda lakukan, maka tidak hanya bau mulut yang dapat tersingkirkan, tetapi juga kesehatan gigi dan mulut pun terjaga.

==BAGIKAN==
SPONSORED CONTENT
loading...
Loading...
loading...
Comments

Terpopuler

To Top