Fashion - Beauty

Tips Memilih Gaun Untuk Acara Formal

Gaun sangat identik dengan pakaian wanita dengan harga yang lumayan mahal. Memang tak banyak wanita yang selalu menggunakan gaun saat ada acara formal, seperti pernikahan, acara kantor, dan sebagainya. Meskipun gaun identik dengan harg mahal tetapi masih banyak juga yang menginginkannya. Artikel ini akan mengulas cara memilih gaun yang bagus tanpa perlu mengeluarkan uang yang banyak. Apa saja tips itu? Yuk simak di bawah ini:

1. Pilih gaun untuk acara formal: Gaun formal ini penting buat kamu yang suka pergi ke pesta. Gaun formal sangat berguna jika akan menghadiri acara undangan dadakan, karena itu tidak perlu beli gaun lagi, cukup gunakan gaun formal yang pernah kamu beli.

2. Pilih gaun dengan warna netral: Gaun dengan warna netral bisa dipakai pada acara apa saja dan mudah untuk dipadukan dengan aksesoris, tas, maupun sepatu. Jangan pilih warna yang terlalu mencolok dan susah dipadukan dengan sepatu atau tas kamu, soalnya jika tidak matching, kamu pasti berfikir untuk membeli barang aksesoris yang bisa dipadukan dengan gaun kamu, padahal itu hanya akan diguanakan satu kali saja.

3. Pilih gaun yang sesuai dengan figur: Maksudnya di sini kamu harus memilih gaun yang benar-benar cocok untuk menampilkan beberapa bagian tubuh. Kalau memang percaya diri bahwa punggung kamu mulus, maka bisa gunakan gaun yang terbuka pada bagian punggungnya.

4. Pilih gaun dengan warna yang kamu suka: Warna netral memang cocok untuk dipadukan dengan apa saja tapi juga jangan memaksakan menggunakan warna yang tidak kamu sukai. Kalau tidak suka hijau tetapi menurut kamu itu netral mendingan ganti warna saja, sebab kalau memakai gaun yang tak sesuai dengan warna kesukaan, maka kamu akan kehilangan mood saat memakai gaun itu.

5. Perhatikan detail pada gaun: Usahakan lebih teliti jika ingin membeli gaun melalui toko online karena gaun detailnya ada yang rumit. Kalau hanya di gambar saja tidak menentukan secara detail gaun itu bagus atau tidak. Sebaiknya membeli gaun di toko fisik, sebab kamu bisa memperhatikan gaun tersebut layak beli atau tidak alias salah beli. 

alterntif text

BAGIKAN:
alterntif text
loading...
Loading...
Comments

Terpopuler

To Top