Fashion - Beauty

Tips Memilih Gaun Pesta Agar Tampil Anggun

gaun pesta

Wanita bisanya bingung memilih pakaian saat akan ke pesta pernikahan, ulang tahun, atau acara resmi di kantor. Pada acara formal, wanita dituntut mengenakan pakaian yang elegan dan bagus. Masalahnya kemudian, kadangkala wanita salah memilih gaun atau tidak sesuai dengan tema pesta yang dihadiri.

Pada kondisi seperti itu, butuh berbagai persiapan untuk para wanita dan waktu berjam-jam untuk berdandan. Meskipun ada juga sebagian wanita yang tidak terlalu memperhatikan soal penampilan, tetapi kamu juga harus mengantisipasi hal-hal buruk yang mungkin terjadi saat akan menghadiri pesta.

Berikut beberapa tips yang sebaiknya kamu perhatikan dalam memilih gaun agar tak salah kostumu:

1. Tentukan jenis gaun: Untuk acara formal, kamu mungkin sedikit kebingungan antara memilih mini dress atau maxi dress. Kalau ragu dengan keduanya, kamu bisa memilih maxi dress sebagai alternatif karena maxi dress dapat memberikan kesan sopan dan elegan. Jika menggunakan mini dress juga jangan terlalu pendek sebab yang kamu hadiri adalah acara formal bukan acara umum.

2. Perhatikan waktu acara: Ini juga penting untuk kamu perhatikan. Terkadang para wanita cuek soal waktu dan kebanyakan tidak sesuai dengan gaun yang ia kenakan. Misalkan acara yang akan kamu hadiri di malam hari, maka sebaiknya kamu menggunakan dress hitam dengan warna soft agar tampak elegan. Jika siang atau sore hari, kamu bisa mengenakan mini dress dengan warna yang fresh dan tentunya tetap sopan.

3. Pilih bahan: Memperhatikan bahan adalah hal yang wajib kamu perhatikan demi kenyamanan saat memakainya. Untuk kesan yang elegan, kamu bisa menggunakan lace, sutra maupun satin. Bisa juga menggunakan chiffon atau spandek.

4. Tentukan warna: Warna gaun juga sangat penting untuk kamu perhatikan. Warna-warna yang umum untuk digunakan ke pesta adalah hitam atau abu-abu. Mulailah tinggalkan warna itu dan gunakan warna lain yang sebagai gantinya. Tidak menutup kemungkinan bahwa kamu akan tampil beda dengan warna-warna yang soft dan tidak terlalu cerah. Jika acaranya pada malam hari, kamu bisa menggunakan warna-warna gelap dan pada siang hari bisa menggunakan warna yang cerah tapi tidak terlalu terang seperti warna neon.

BAGIKAN:
alterntif text
Comments

Terpopuler

To Top