Janji Kesehatan Gratis Bupati Sinjai Ditagih - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Janji Kesehatan Gratis Bupati Sinjai Ditagih

Published

on

SINJAI – Janji Bupati Sinjai Sabirin M Yahya yang akan menggratiskan kesehatan kini mulai ditagih oleh masyarakat. Bahkan masyarakat mulai mengkritik Pemerintah Kabupaten Sinjai lewat sejumlah media sosial seperti Facebook.

Salah satu kritikan itu disampaikan Ahmad Marsuki yang menilai Bupati Sinjai Sabirin Yahya tidak menjalankan janji politiknya pada bidang kesehatan yakni ingin menggratiskan kesehatan secara total.

Warga mengeritik karena kesehatan di Sinjai tak lagi gratis sebab berlaku Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang dijalankan Oleh Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS).

Sebagian warga yang merasa berat dengan iuran itu karena mereka tak masuk dalam tanggungan biaya daerah, dan APBN. Itulah yang dikeluhkan oleh Ahmad Marsuki.
Beragam tanggapan lainnya muncul. Ada yang ikut menyorot dan ada juga ikut membela bupati Sabirin.

Kritik terhadap Sabirin jelang Pilbup Sinjai ini mendapat tanggapan dari Kabag Humas Pemkab Sinjai, Sabir Syur. “Saya kira perlu pendalaman. Saya yakin semua pada tahu bahwa ada UU BPJS. Bapak SBY telah melaksanakan kesehatan yang betul-betul gratis tanpa membayar premi hanya dengan KTP/KK,” ujar Sabir yang mewakili Sabirin baru-baru ini.

Menurut Sabir, sejak diberlakukannya UU BPJS, maka semua daerah wajib mengikuti UU dimaksud, tentu ini berpengaruh terhadap visi misi bupati dalam melaksanakan kesehatan gratisnya.

Dijelaskan bila jumlah masyarakat Sinjai yang BPJS-nya ditanggung oleh APBN sebanyak 78.675 jiwa, sedang untuk APBD sebanyak 52.052 jiwa. Atau lebih 50% dari jumlah penduduk Sinjai.

Dia juga berharap agar segera ada regulasi baru sehingga kesehatan yang gratis dapat dilaksanakan lagi sesuai visi misi Bupati Sinjai Sabirin-Fajar.

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending