PAD Makassar Digenjot Hingga Rp 3 Miliar | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

PAD Makassar Digenjot Hingga Rp 3 Miliar

Published

on

MAKASSAR – Selama dua tahun terakhir ini percepatan, kebutuhan dan perubahan masyarakat ternyata lebih cepat belum berbanding lurus dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (PJMD) Kota Makassar.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Makassar, Ibrahim Saleh usai membuka acara sosialisasi RPJMD Kota Makassar di Makassar Golden Hotel, Selasa (17/5/2016).

“RJMD perlu penyesuaian terhadap lingkungan masyarakat Makassar, karena kondisi kebutuhan masyarakat terayata lebih cepat dari pada yang kita bayangkan,” ungkap Ibe, sapaan akrabnya.

Percepatan kebutuhan masyarakat Kota Makassar, lanjut Ibe, diakibatkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Makassar yang ia nilai telah keluar dari perencanaan kerja SKPD.

“Maka itu, untuk tahun ini kita melakukan revisi, kita harapkan dengan revisi agar kita bisa menyusaikan percepatan sampai di tahun 2019,” terang Ibe.

Ibe juga memberi gambaran terkait strategi pendapatan hingga pada tahun 2019. Pendapatan Asli Daerah (PAD) Makassar, kata dia, ditargetkan sampai di angka Rp 3 trilun.

“Dengan pendapatan Rp 3 triliun ini, kita coba membagi untuk setiap tahun bisa menghasilkan berapa program, sehingga RPJMD sudah tertera, tentu teman-teman SKPD yang berhubungan dengan pendapatan harus sudah mulai berhitung bagaimana strategi untuk meningkatkan pendapatan tersebut, sehingga program akhir priode pertama Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dapat kita wujudkan bersama,” kuncinya. (ni)

alterntif text
BAGIKAN:
Comments

Trending