1.365 Atlet Beglaga Di Porkot VI Makassar | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

1.365 Atlet Beglaga Di Porkot VI Makassar

Published

on

MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto secara resmi membuka Pekan Olahraga Kota (Porkot) VI Makassar tahun 2016 di Lapangan Karebosi, Makassar, Senin (23/5/2016).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Makassar turut dihadiri 1.365 atlet olahraga yang mengenakan pakaian training yang bercorak cerah.

Atlet yang mengikuti Porkot merupakan atlet dari perwakilan di 14 kecamatan yang ada di Kota Makassar. Mereka akan mengikuti 20 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dalam sambutannya mengaku sangat senang dan bangga karena para atlet muda ditiap kecamatan memiliki kesempatan untuk tampil dalam Porkot VI Makassar 2016.

Dia berharap para atlet olahraga yang ikut dapat membawa nama Kecamatan, Kota serta Provinsi dalam setiap event olahraga.

“Pemerintah Kota Makassar berjanji akan memperhatikan sarana dan prasaran olahraga di Makassar, sehingga generasi kita bisa mengembangkan bakat dan kemampuan olahraganya,” katanya.

alterntif text

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kota Makassar, Agar Jaya mengatakan, kegiatan olahraga sudah sering dilakukan termasuk kegiatan Porkot ke VI.

Kegiatan ini juga mencari atlet yang berbakat untuk mengikuti POR Provinsi Sulsel yang sekaligus dijadikan sebagai ajang silaturahim.

Para atlet yang akan mengikuti pertandingan merupakan atlet junior yang memiliki batasan umur 25 tahun. Sehingga dia berharap para atlet muda dapat lebih mengembangkan bakat dan dapat dipertandingkan dalam setiap kegiatan olahraga.

Sebanyak 20 cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam Porkot VI Makassar di tempat yang berbeda yakni, Atletik, Billiard, Bulu Tangkis, Bola Basket, Bola Volly, Catur, Futsal, Judo, Karate, Kempo, Menembak, Panahan, Panjat Tebing, Pencak Silat, Perahu Naga, Renang, Sepak Takraw, Tae Kwon Do, Tenis Lapangan dan Meja Tenis.

“Dalam pelaksanaan Porkot VI Makassar ini akan memperebutkan piala bergilir Walikota Makassar dan mempersiapkan total hadiah sebanyak Rp905.000.000 dengan jumlah peserta yang akan mendapat hadiah sebanyak 744 orang atau sekitar 54,51 persen dari total perta Porkot,” tutupnya. (ak)

alterntif text
BAGIKAN:
Comments

Trending