Menteri Yohana Apresiasi Pembentukan P2TP2A Di Makassar | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Menteri Yohana Apresiasi Pembentukan P2TP2A Di Makassar

Published

on

MAKASSAR – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana S. Yembise menyebut Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto sebagai salah satu kepala daerah di Indonesia yang miliki perspektif gender.

Apresiasi ini disampaikan Yohana saat mengunjungi kantor Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) kota Makassar, di jalan Anggrek Raya, Makassar, Jumat (3/6/2016).

“Selama dua tahun terakhir, kami melihat banyak upaya yang dilakukan Pemkot Makassar dalam mengurangi angka kemiskinan terhadap perempuan dan juga upaya perlawanan terhadap persoalan kekerasan anak yang terjadi di kota Makassar. Hari ini kami di Makassar dan merasa sangat bangga dan puas melihat sejumlah langkah positif yang dilakukan pemerintah kota, mudah–mudahan ini dapat terus dilanjutkan,” kata Yohana.

Menurut Yohana, hadirnya Kantor P2TP2A di Kota Makassar membuktikan keberpihakan Pemkot Makassar terhadap perempuan dan anak.

“Pak Danny Pomanto salah satu Walikota di Indonesia yang memiliki perspektif gender. Yang dilakukan selama ini bukan sekedar retorika politik, tapi terbukti dari alokasi anggaran dan reaksi cepat atas masalah anak dan perempuan yang terjadi di Kota Makassar. Tadi kami telah menelpon beliau dan menyampaikan terima kasih atas perhatian besarnya terhadap persoalan perempuan dan anak – anak di kota Makassar,” lanjutnya.

alterntif text

Kunjungan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana S. Yembise di Kota Makassar merupakan kunjungan kali kedua selama satu bulan terakhir. Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Makassar, Tenri A. Palallo saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa kunjungan tersebut sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Pusat terhadap Pemkot Makassar atas sejumlah langkah taktis dalam menyelesaikan persoalan kemiskinan perempuan dan kekerasan terhadap anak di kota Makassar.

“Selain mengunjungi Kantor Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) kota Makassar, Hari ini ibu Menteri juga menghadiri penutupan Rapat Koordinasi Tekhnis Perlindungan Hak Perempuan Se Kawasan Timur Indonesia, yang berlangsung di Hotel Sheraton Makassar,” ujarnya.

Menurutnya, rapat yang sudah berlangsung selama tiga hari tersebut fokus pada pembicaraan mengenai langkah strategis seluruh stakholder dalam meretas persoalan kemiskinan perempuan, penanganan trafficking antar negara, antar provinsi, dan juga antar kabupaten dan kota.

“Kegiatan ini merupakan upaya dari pencapaian program kerja KPPPA dalam mengakhiri kekerasan perempuan dan anak, mengakhiri kasus perdagangan orang, serta mengakhiri ketidakadilan akses ekonomi terhadap perempuan” kata Tenri.

Tahun ini, P2TP2A kota Makassar telah menangani 51 kasus tahun 2016, mulai dari kekerasan seks dan penelantaran, hingga kekerasan psikis. (ni)

alterntif text
BAGIKAN:
Comments

Trending