Danny Kagum Lihat Demontsran Madrid Tak Anarkis | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Danny Kagum Lihat Demontsran Madrid Tak Anarkis

Published

on

MADRID – Melanjutkan aktivitas kunjungannya di Kota Madrid Spanyol, Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, Senin (6/5/2016) sore, mendapati sekumpulan warga yang tengah melakukan aksi unjuk rasa.

Meski tak mengetahui persis apa yang menjadi tuntutan para pendemo ini, namun yang pasti, sebuah hal yang tak lazim dan patut menjadi contoh bagi demonstran di tanah air, yakni ketika aksi protes itu sendiri dilakukan dengan sangat tertib dan tidak anarkis.

danny di Madrid Spanyol (5)

Seperti yang disampaikan Kabag Humas Pemkot Makassar, Firman Hamid Pagarra, Wali Kota Makassar Danny Pomanto, juga turut membaur dalam aksi yang berlangsung sangat tertib dan rapi tersebut.

Bahkan kata Firman, tidak hanya Danny, para turis yang sedang berada di Negeri Matador ini pun ikut melakukan yel-yel dan berfoto bersama para demonstran layaknya sebuah tur wisata.

“Sore tadi Walikota Makassar mendapati sekumpulan para demonstran sedang melakukan aksi demo secara teratur dan tertib. Bahkan para turis pun ikut melakukan yel-yel dan berfoto bersama para demonstran layaknya sebuah tur wisata,” tulis Firman di pesan WhatsApp-nya.

Tata kelola demonstrasi yang sangat rapih dan teratur serta tidak membuat rusuh dan chaos di Kota Madrid menurut Danny Pomanto merupakan hal yang sangat patut dicontoh bagi para demonstran khususnya di Kota Makassar yang acapkali disebut gudangnya demo.

“Semoga kelak demonstrasi yang ada di Makassar mampu bertransformasi ke arah yang lebih tertata kelola baik dan menjadi suatu rekreasi demi mewujudkan Makassar Dua Kali Tambah Baik, Kata Danny yang Ikut Demo di Madrid. (id)

BAGIKAN:
Comments

Trending