Perampok Indekost Milik Hakim PTUN Didor... | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Perampok Indekost Milik Hakim PTUN Didor…

Published

on

alterntif text

MAKASSAR – Berakhir sudah pelarian Rudi alias Restu (31) serta Irvan Jaya Daeng Tiro (43). Setelah hampir empat bulan buron dalam kasus perampokan indekost di Jalan Bumi Karsa Nomor 8, milik salah satu Hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Makassar, keduanya berhasil diringkus Tim Khusus Polda Sulselbar, Senin (6/6/2016) sekira pukul 03.30 Wita.

Keduanya diringkus di tempat terpisah, Rudi alias Restu diringkus di Jalan Abdul Kadir 3 Sappa Bulo. Semenetra Irvan Jaya Daeng Tiro di Jalan Depassawi Dalam Makassar. Dalam catatan polisi, Rusdi alias Restu dan Irvan Jaya Daeng Tiro masuk Daftar Pencarian Orang atas korbannya, LP/988/VI/K/2016/Restabes Mksr/Sek Pnk. Dalam pemeriksaannya, keduanya juga mengaku pernah terlibat aksi perampokan di sejumlah wilayah di Sulwesi Selatan dan Kalimantan.

alterntif text

Selain indekost milik hakim PTUN, untuk wilayah Makassar, keduanya juga pernah merampok SPBU di Jalan Galangan Kapal tahun 2016, gray laundry di Jalan Abd Daeng Sirua dan sebuah rumah diJalan Tidung. Adapun hasil kejahatan mereka Aksi serupa juga mereka lakukan di wilayah Kabupaten Pinrang dan Palopo.

Usai diringkus, keduanya langsung dibawa menunjuk tempat persembunyian barang hasil curiannya. Namun saat itu, kedua pelaku berusaha kabur. Tiga kali tembakan peringatan ke udara tidak digubris tersangka, hingga akhirnya petugas mengambil langkah tegas dengan melumpuhkan keduanya pada bagian kaki. Kedua kemudian dievakuasi ke RS Bhayangkara guna mendapat perawatan medis.

“Keduanya kita tangkap berdasarkan laporan korbannya, seorang Hakim PTUN Makassar bernama Undang Saepuddin pemilik rumah indekost di Jalan Bumi Karsa Nomor 8. Kedua pelaku juga merupakan residivis dan sudah lama masuk DPO kasus perampokan di sejumlah wilayah,” kata Ketua Tim Khusus Polda Sulselbar, Kompol Rafiuddin. (ik)

alterntif text
BAGIKAN:
Comments

Trending