8 Pejabat Dinas Koperasi Makassar Bakal Diperiksa | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

8 Pejabat Dinas Koperasi Makassar Bakal Diperiksa

Published

on

MAKASSAR – Tim Penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar menjadwalkan pemanggilan terhadap delapan pejabat serta mantan pejabat Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Makassar.

Pemeriksaan itu dilakukan guna kepentingan penyidikan dalam kasus dugaan korupsi dana bergulir untuk Koperasi dan UMKM di kota Makassar, tahun 2014.

Pemeriksaan terhadap pejabat dan mantan pejabat koperasi, yang akan dilakukan oleh penyidik, hanya sebatas saksi dan hanya untuk dimintai keterangannya saja. Terkait penyaluran serta prosedur pemberian dana bergulir untuk koperasi dan UMKM.

Selain itu juga keterangan saksi tersebut juga akan dijadikan alat bukti serta dasar oleh penyidik dalam kasus ini, untuk menemukan serta menetapkan tersangka.

“Penyidik baru menyusun jadwal pemanggilan terhadap pejabat yang bersangkutan,” ujar koordinator Pidsus Kejati Sulselbar, Noer Adi, Senin (13/6).

Hanya saja Noer belum bisa memastikan kapan pejabat yang bersangkutan akan dipanggil untuk dimintai keterangannya. Menurut dia, pemeriksaan tersebut sifatnya masih dirahasiakan karena dikhawatirkan akan menganggu proses pemanggilan terhadap saksi yang akan dimintai keterangannya.

Noer juga enggan membeberkan siapa saja nama pejabat koperasi yang rencananya akan dipanggil oleh penyidik untuk dimintai keterangannya terkait kasus ini.

Dia hanya menyebutkan ada sekitar delapan pejabat dan mantan pejabat Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar, yang rencananya akan dipanggil untuk dimintai keterangannya guna kepentingan penyidikan.

“Rencana ada delapan orang saksi dari dinas Koperasi yang akan kita panggil, untuk dimintai keterangannya,” tandas Noer Adi.

Noer menuturkan, saksi yang akan dipanggil nantinya akan dimintai keterangannya seputar penyaluran serta prosedur pemberian dana bergulir tersebut. (at)

BAGIKAN:
Comments

Trending