Bawa Sabu Saat Ronda, Pria Ini Terancam Lebaran Di Sel - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Bawa Sabu Saat Ronda, Pria Ini Terancam Lebaran Di Sel

Published

on

MAKASSAR – Rudi Frans (34), warga Jl. Veteran Selatan, Lorong 2, Nomor 38 diringkus oleh Tim Gabungan Satgas Tegas Lipu 2016. Ia diamankan lantaran kepergok membawa paket narkoba jenis sabu yang disembunyikan di dalam dompetnya, Selasa (14/6/2016).

Sebelumnya pelaku digeledah petugas saat terlihat berkumpul di sebuah pos ronda. Rudi bersama rekannya terlihat panik setelah didatangi petugas. Awalnya pelaku sempat berusaha mengelabui petugas dengan membuang dompet berisikan sabu ke sela dinding pos ronda, namun aksinya terlihat oleh petugas.

Dari sejumlah pemuda yang diperiksa saat itu, hanya Rudi yang diringkus karena terbukti menyimpan 1 paket sabu-sabu seharga Rp 100 ribu. Selanjutnya, pelaku bersama barang bukti digelandang oleh petugas guna proses lebih lanjut.

alterntif text

“Rudi Frans ini tertangkap tangan membuang dompet saat dilakukan penggerebekan seuah pos ronda di Jl Veteran Selatan Lorong 2. Setelah dilakukan penyisiran di lokasi tersebut, ditemukan dompet pelaku berisi 1 paket sabu yang diselipkan dalam dompetnya,”ujar Ka Tim I, IPTU Alexander Bura.

Dihadapan petugas, pelaku mengaku jika narkoba tersebut diperoleh dari seorang pengedar di Jl. Kerung kerung seharga Rp 100 ribu.

“Sabu yang kedapatan itu saya beli di Jl Kerung-Kerung seharga Rp100 ribu. Tapi bukan punya saya, sabu itu punya adek saya yang saat ini berlayar,” kilahnya.

Akibat perbuatannya, pelaku terancam berlebaran di sel. Sementara petugas masih melakukan pengembangan untuk mengejar pengedar sabu di Jl Kerung-Kerung. (ik)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending