Dini Hari, Danny Pantau Stok Daging Sapi Di RPH | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Dini Hari, Danny Pantau Stok Daging Sapi Di RPH

Published

on

alterntif text

MAKASSAR — Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto melakukan peninjauan ke Rumah Potong Hewan (RPH) di Jl Tamangapa Raya, Kecamatan Manggala, Rabu (15/6/2016).

Peninjauan ini dilakukan Danny untuk melihat langsung kondisi stok daging di RPH Makassar, khususnya dalam bulan Ramadan hingga Idul Fitri mendantang.

Adapun pejabat yang turut mendampingi Wali Kota Makassar, diantaranya Kadis DKP3 Makassar, Rahman Bando, Kadispenda Makassar, Irwan Adnan dan Camat Manggala, Ansar Umar serta Anggota Badan Pengawas RPH, Haeruddin Hafid.

Danny usai melakukan penijauan mengaku stok daging selama bulan Ramadan hingga Idul Fitri mencapai 3.000 ekor sapi. “Untuk stok daging khusus Makassar sudah cukup. Meski demikian, kita harus mempunyai stok cadangan untuk menjaga terjadinya gejolak kebutuhan yang meningkat dari yang kita targetkan,” kata Danny.

Lanjutnya, bahwa sesuai dengan instruksi Gubernur Sulawesi Selatan terkait pengendalian harga kebutuhan pokok di Makassar telah dilakukan dengan kegiatan peninjauan harga ke sejumlah pasar.

alterntif text

“Setelah kami bersama pak Gunernur melakukan pengecekan di sejumlah pasar, ternyata yang agak bergejolak itu adalah harga daging, namun tidak secara signifikan. Kita bersepakat dengan pemerintah provinsi untuk mencukupkan suplai agar harga barang bisa stabil, termasuk harga daging kita usahakan bisa di bawah Rp 100 ribu,” terang Danny.

Danny menjelaskan, strategi suplai daging dengan cara mendapatkan pasokan dari berbagai daerah yang ada di Sulawesi Selatan. Untuk itu, kata Danny, Pemerintah Provinsi Sulsel akan bekerja sama dengan para peternak di berbagai daerah guna menghindari terjadinya permainan harga di tingkat penyalur. “Jadi dari peternak, suplai daging prosesnya lancar sampai ke pasar-pasar,” tegas Danny.

Dia juga optimis, harga daging sapi di Makassar bisa ditekan sampai ke angaka Rp 80 ribu, sesuai dengan permintaan Presiden Joko Widodo dapat dicapai.

“Kita usahakan bisa ke level itu. Saat ini gejolak harga daging di beberapa wilayah di Indonesia sudah di atas angka Rp 100 ribu. Sementara untuk Makassar sendiri harga daging masih dikisaran harga Rp 85.000 ribuh sampai 95.000 ribuh. Kondisi ini masih wajar, apalagi daging sapi Sulsel punya kualitas yang baik,” kunci Danny. (ni)

alterntif text
BAGIKAN:
Comments

Trending