Twitter Kerjasama akun @Pulkam Buat Abadikan Momen Mudik Kamu | Makassar Today
Connect with us

Komunitas

Twitter Kerjasama akun @Pulkam Buat Abadikan Momen Mudik Kamu

Published

on

Twitter mengumumkan kolaborasinya dengan akun @pulkam untuk mengadakan kompetisi foto, video, dan cerpen selama periode pulang kampung nanti. Akun @Pulkam adalah akun yang telah berdiri sejak tahun 2009.

Dengan tema “ceritakan ceritamu” Twitter bekerjasama dengan @pulkam mengajak pengguna Indonesia untuk berbagi cerita dan pengalaman seru dalam rangka memeriahkan suasana Ramadan, perayaan Idul Fitri, dan momen pulang kampung masyarakat Indonesia.

pulkam


 

Saat ini media sosial telah menjadi bagian untuk berbagi momen penggunanya, termasuk Twitter. Berdasarkan data internal dari Twitter, tercatat 8,4 miliar Tweet Impressions atau sebanyak 8.4 miliar pengguna Twitter di dunia yang yang terjamah Tweets mengenai bulan Ramadhan di tahun 2015.

“Indonesia menjadi kontributor nomor 2 terbesar. Itu saja sudah menggambarkan bagaimana masifnya Ramadan,” ujar Country Business Head, Twitter Indonesia, Roy Simangunsong, saat acara Twitter di Jakarta, Rabu (15/06).

Melihat hal itu, kali ini Twitter mempunyai akun resmi @Ramadhan yang didedikasikan khusus untuk wilayah Indonesia. Akun ini dibuat 6 Juni 2016 lalu.

Tentu saja tujuan dari dibuatnya akun tersebut lantaran Indonesia merupakan salah satu negara yang paling aktif menggunakan Twitter.

Advertisement
Comments

Komunitas

90 Mahasiswa Ikut Pencalonan Anggota Baru UKM LIMA

Published

on

By

Makassartoday.com – Sebanyak 90 calon anggota baru Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Informasi Mahasiswa Alauddin (UKM LIMA) mengikuti technical meeting di Aula Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) lantai II Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, Kampus Samata, Rabu (18/4/2018).

Technical meeting ini merupakan rangkaian kegiatan perekrutan anggota baru mereka, sebelum masuk In House Training Jurnalistik (IHTJ).

Sekertaris panitia IHTJ, Muh Irwan mengatakan, sebanyak 111 peserta telah melakukan pendaftaran, namun hanya sebanyak 90 orang yang telah registrasi ulang.

“Yang mengambil formulir sebanyak 111 orang dan yang melakukan registrasi sebanyak 90 orang,” terangnya.


Sementara itu, Dewan Pakar UKM LIMA periode 2018, Fadhilah Azis menambahkan, technical meeting merupakan penjelasan mengenai persoalan teknis, mulai dari screening hingga ke tahap masuk kegiatan IHTJ.

“Technical Meeting merupakan Penjelasan teknis soal screening dan untuk memperkenalkan struktur lembaga,” ucapnya.

Lain halnya dengan Ketua Umum UKM LIMA, Faisal Mustafa yang menekankan kepada calon anggota baru agar memiliki semangat kompetisi.

“Saya harap kawan-kawan punya jiwa-jiwa dan semangat berkompetisi di mulai dari technical meeting hingga pengumuman IHTJ nantinya,” singkatnya. (Hajji Taruna)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler