Dor.. Bos Begal Maccini Terkapar Bersimbah Darah | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Dor.. Bos Begal Maccini Terkapar Bersimbah Darah

Published

on

alterntif text

MAKASSAR – Setelah lama menjadi incaran petugas kepolisian, pimpinan kawanan begal Maccini, Suakardi Udin alias Conggang (19) akhirnya berhasil diringkus, Rabu (15/6/2016) malam lalu.

Conggang diringkus oleh Tim 5 Resmob Polda Sulsel dipimpin Ipda Haris Wicaksono di Jl Maccini Tengah, depan Lorong 5. Tersangka kemudian digelandang ke Mapolsek Makassar untuk menjalani interogasi.

Setelah interogasi awal, petugas kemudian membawa tersangka untuk melakukan pengembangan untuk mencari sejumlah anak buah tersangka.

Namun saat pengembangan berlangsung, tersangka mencoba mengelabui petugas dan beruaha melarikan diri. Tiga kali tembakan ke udara tidak digubris tersangka, hingga akhirnya petugas mengambil tindakan tegas dengan menyasarkan timah panas ke arah kaki tersangka.

alterntif text

Tersangka pun terkapar bersimbah darah. Selanjutnya tersangka di evakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk menjalani perawatan medis.

Dalam catatan polisi, tersangka Conggang sejak tahun 2015 memimpin aksi begal di sejumlah wilayah di Makassar. Dalam aksinya, tersangka bersama kawanannya melakukan aksi begal dengan membekali diri dengan senjata tajam.

Bahkan dua pekan lalu tersangka mengaku terlibat aksi begal seorang wanita di depan Alfamart Jl Maccini dan berhasil merampas tas milik korbannya.

“Tersangka ini adalah pimpinan begal yang sering beraksi di wilayah hukum Polsek Makassar. Keterangan tersangka masih kita kembangkan untuk mengejar kawanannya,” kata Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Burhanuddin, Kamis (16/6/2016). (ik)

alterntif text
BAGIKAN:
Comments

Trending