82 Pelaku Kriminal Diringkus Sejak Ramadan, 20 Persen Masih Di Bawah Umur - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

82 Pelaku Kriminal Diringkus Sejak Ramadan, 20 Persen Masih Di Bawah Umur

Published

on

MAKASSAR – Kasus kriminalitas di Kota Makassar meningkat selama bulan Ramadan. Polrestabes Makassar bahkan mengaku telah meringkus 82 pelaku tindak kriminal, diantaranya pelaku pencurian disertai kekerasan (curas) alias begal serta pencurian kendaraan bermotor (curanmor), sejak awal puasa lalu.

Hal itu disampaikan Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Rusdi Hartono saat menggelar ekspose penangkapan pelaku kriminalitas selama Ramadan di Mapolrestabes Makassar, Selasa (21/6/206).

“Kasus kriminalitas, khususnya begal di bulan suci Ramadan ini sudah sangat meresahkan masyarakat. Tercatat ada 82 pelaku kriminal teridiri dari kasus curas dan curanmor berhasil kita ringkus sejak awal Ramadan lalu,” kata Kombes Pol Rusdi Hartanto.

Dalam mengatasi aksi kriminal, khususnya di jalan raya, pihaknya telah bertindak tegas, salah satunya dengan melumpuhkan pelaku begal dengan timah panas.

Rusdi mengatakan, dari 82 pelaku kriminalitas diantaranya terlibat dalam kasus pembunuhan, seperti di wilayah hukum Polsek Manggala dan di Jalan Andalas. Adapun dari 82 pelaku yang diamankan tersebut, tercatat20 persen diantaranya masih berusia di bawah umur.

“Kami sudah melakukan tindakan tegas. Tak tak jarang dari pelaku yang melakukan perlawanan terpaksa kita lumpuhkan dengan timah panas. Memang terlihat miris, karena 20 persen diantara pelaku yang diringkus ini masih di bawah umur,” ucap Rusdi.

Sementara itu, Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Burhanuddin menambahkan, dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat selama bulan Ramadan, pihaknya telah menyebarkan persnil di seluruh lokasi atau titik rawan terjadi aksi kriminalitas.

“Ada tim yang khusus yang melakukan patroli selama 24 jam jam di lokasi yang dinilai rawan tindakan kriminal,” tandasnya. (askay/ed)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending