Berkas Rampung, Mappatunru Siap Jalani Sidang - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Berkas Rampung, Mappatunru Siap Jalani Sidang

Published

on

MAKASSAR – Tim Jaksa Penuntutan Bidang Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar akhirnya merampungkan berkas penyidikan Andi Mappatunru sebagai tersangka kasus dugaan korupsi Dana Aspirasi DPRD Jeneponto.

Tim Jaksa Penuntut menilai bila berkas kasus Mappatunru telah layak untuk dilimpahkan ke pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Makassar, berdasarkan dua alat bukti yang cukup.
Sebelumnya Mappatunru telah menjalani masa penahanan selama 60 hari di Lapas Kelas I Makasar, terhitung sejak 18 Mei 2016 lalu.

“Berkas penyidikan tersangka telah dinyatakan lengkap oleh tim Jaksa penuntut,” Ujar Koordinator Pidsus Kejati Sulselbar, Noer Adi, Selasa (21/6/2016).

Noer mengatakan, berkas kasus tersebut dianggap telah kemenuhi syarat formil dan materil, sehingga Tim Jaksa Penuntut berkesimpulan untuk segera melakukan tahap dua kasus tersebut ke Pengadilan Tipikor Makassar.
Hanya saja Noer belum bisa memastikan kapan tersangka berserta barang buktinya diserahkan ke Pengadilan Tipikor Makassar.

“Saya belum bisa memastikan kapan akan dilimpahkan, ke pengadilan,” tandasnya.

Seperti dilansir sebelumnya, Ketua Baleg DPRD Jeneponto, Mappatunru diduga telah menerima aliran Dana Aspirasi DPRD Kabupaten Jeneponto. Ada sekitar Rp250 juta Dana Aspirasi DPRD Jeneponto yang dialihkan untuk proyek pemasangan paving blok sepanjang 292 meter, lebar 3,9 di lokasi kompleks perumahan milik pribadinya.

Namun dalam pengerjaan proyek tersebut tidak tercantum dalam anggaran Dana Aspirasi DPRD Kabupaten Jeneponto tahun 2013. Proyek pemasangan paving blok tersebut justru dialihkan ke KPR milik Developer milik tersangka. (syamsul/ed)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending