Deteksi Pelaku Begal, Pangdam VII/Wirabuana Kerahkan Intel TNI - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Deteksi Pelaku Begal, Pangdam VII/Wirabuana Kerahkan Intel TNI

Published

on

MAKASSAR – Pangdam VII/Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti akhirnya dilibatkan dalam penanganan kasus begal yang marak terjadi selama Ramadan di sejumlah wilayah Kota Makassar.

Bahkan Pangdam mengaku telah mengerahkan sejumlah intelijen dari Kodam VII/Wirabuana guna mendeteksi pergerakan para pelaku begal.

Hal itu disampaikan Agus dalam pertemuannya dengan sejumlah media, Ormas,serta sejumlah Tokoh Masyarakat di Baruga Hasanuddin, Rumah Jabatan Pangdam/VII Wirabuana, Selasa (21/6/2016) malam.

“Kami telah berkordinasi kepada Kapolda dan Alhamdulillah Kapolda melibatkan kami. Namun dalam hal ini kami hanya membeck up jalannya pengejaran dengan melibatkan para intel kami dan yang berkewenagan melakukan penangkapan adalah pihak kepolisian,”kata Agus.

Pangdam menjelaskan, tim dari TNI akan diturunkan di lokasi yang dinilai rawan. Tak hanya di Makassar, para intel TNI juga akan memantau wilayah rawan tindak kejahatan di beberapa daerah di Sulsel.

“Yang jelas, mulai malam ini saya sudah intruksikan intel-intel kami untuk bertugas dan menguasai zona merah yang dipetakan dan harus bersenergi oleh aaparata kepolisian,”terangnya.

Adapun optimalisasi deteksi pelaku kejahatan di jalan raya, kata Pangdam dilakukan selama Ramadan hingga usai lebaran mendatang.

“Kita ingin masyarakat agar dapat beribadah dengan tenang selama bulan Ramadan. Kita juga ingin tak ada gangguan sampai lebaran nanti, ” harapnya. (askay/ed)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending