Tekno

Penumpang Drone Pertama di Dunia Akan Uji Coba Terbang di Nevada

Akhir tahun ini drone pertama di dunia yang mampu membawa penumpang milik perusahaan teknologi Aerial EHang Holdings Limited akan melakukan uji coba terbang di Nevada, Amerika Serikat.

Perusahaan China yang berbasis di provinsi selatan China Guangdong dan negara bagian Nevada mencoba untuk membuat hal ini terjadi dengan menguji EHang 184 Otonomi Aerial Vehicle, yang menawarkan penerbangan manusia otonom jarak pendek-menengah.

Untuk pengujian tersebut, Institut negara untuk Sistem Otonomi (NIAS) telah memberikan izin perusahaan China itu. Saat ini Ehang bekerja sama dengan NIAS selama beberapa bulan ke depan untuk melalui persyaratan penerbangan UAS

Seorang Aerospace dan Spesialais Industri Pertahanan dari Kantor Pembangunan Ekonomi Gubernur ‘s (GOED), Tom Wilczek, mengungkapkan akan membantu memandu EHang melalui proses regulasi FAA dengan tujuan akhir mencapai penerbangan yang aman.

Huazhi Hu, Pendiri dan CEO dari EHang mengatakan kemitraan ini merupakan langkah besar bagi EHang 184 untuk bergerak maju karenamemperoleh persetujuan peraturan pemerintah sebagai inovasi yang belum pernah terjadi sebelumnya di Amerika Serikat dan global.

“Ini akan menjadi dasar komersialisasi dan membangun ekosistem transportasi udara di masa depan,”katanya

Dengan menggunakan tenaga listrik , Ehang 184, diluncurkan pada 2016 Consumer Electronics Show di Las Vegas Januari. Menurut keterangan manajemen drone ini dapat membawa satu penumpang yang beratnya mencapai 100 kg untuk penerbangan 23 menit di permukaan laut pada kecepatan 100 km /jam. 

alterntif text

BAGIKAN:
alterntif text
loading...
Loading...
Comments

Terpopuler

To Top