Penumpang Drone Pertama di Dunia Akan Uji Coba Terbang di Nevada | Makassar Today
Connect with us

Tekno

Penumpang Drone Pertama di Dunia Akan Uji Coba Terbang di Nevada

Published

on

Akhir tahun ini drone pertama di dunia yang mampu membawa penumpang milik perusahaan teknologi Aerial EHang Holdings Limited akan melakukan uji coba terbang di Nevada, Amerika Serikat.

Perusahaan China yang berbasis di provinsi selatan China Guangdong dan negara bagian Nevada mencoba untuk membuat hal ini terjadi dengan menguji EHang 184 Otonomi Aerial Vehicle, yang menawarkan penerbangan manusia otonom jarak pendek-menengah.

Untuk pengujian tersebut, Institut negara untuk Sistem Otonomi (NIAS) telah memberikan izin perusahaan China itu. Saat ini Ehang bekerja sama dengan NIAS selama beberapa bulan ke depan untuk melalui persyaratan penerbangan UAS


Seorang Aerospace dan Spesialais Industri Pertahanan dari Kantor Pembangunan Ekonomi Gubernur ‘s (GOED), Tom Wilczek, mengungkapkan akan membantu memandu EHang melalui proses regulasi FAA dengan tujuan akhir mencapai penerbangan yang aman.

Huazhi Hu, Pendiri dan CEO dari EHang mengatakan kemitraan ini merupakan langkah besar bagi EHang 184 untuk bergerak maju karenamemperoleh persetujuan peraturan pemerintah sebagai inovasi yang belum pernah terjadi sebelumnya di Amerika Serikat dan global.

“Ini akan menjadi dasar komersialisasi dan membangun ekosistem transportasi udara di masa depan,”katanya

Dengan menggunakan tenaga listrik , Ehang 184, diluncurkan pada 2016 Consumer Electronics Show di Las Vegas Januari. Menurut keterangan manajemen drone ini dapat membawa satu penumpang yang beratnya mencapai 100 kg untuk penerbangan 23 menit di permukaan laut pada kecepatan 100 km /jam.

Advertisement
Comments

Tekno

Seminar CAA Kreator Konten Digital di Makassar Hadirkan Raditya Dika

Published

on

By

Makassartoday.com – Penulis, komedian, sutradara, sekaligus Youtubers nomor satu di Indonesia Raditya Dika, berkunjung ke Kota Makassar bersama Creators Academy Asia (CAA), sebuah perusahaan yang bergerak di bidang digital untuk berkeliling ke empat kota di Indonesia mengajari millenial cara menjadi kreator konten digital yang kekinian namun berkualitas.

Adapun kota-kota yang akan disambangi dalam tur bertajuk #KreatorKekinian ini yakni Surabaya, Makassar, Bandung, dan Jakarta.

Tur ini akan berlangsung pada 27 Februari hingga 20 Maret 2018 dan Makassar menjadi kota ke- dua diadakannya seminar ini yang akan digelar malam ini di Ballroom Hotel Gammara Makassar, Kamis (1/3/2018).

Selain itu, Radit juga mengajak Dennis Adishwara dan Pandu Winoto dalam rangkaian seminar ini.


Dennis Adishwara menjelaskan dalam jumpa pers di Resto Gammara Hotel bahwa keinginan untuk melakukan tur ke berbagai kota di Indonesia ini berawal dari pandangan Radit.

“Bahwa kreator konten dapat menjadi cita-cita dan profesi bagi para millenial penerus bangsa,” katanya.

Pendaftaran untuk mengikuti acara ini sudah dibuka sejak 1 Februari 2018 diwww.ola.id/CAA.

Tiket yang dijual seharga Rp. 200.000.
Sementara itu kabar baiknya bahwa pendaftar berkesempatan memperoleh harga spesial yaitu Rp 100 ribu untuk satu tiket, hingga 12 Februari 2018.

Rencananya acara ini akan diadakan juga hingga ke luar negeri namun Indonesia menjadi pilihan utama melihat antusias warga dalam mempelajari kreator konten digital yang kekinian namun berkualitas apalagi diketahui followers Raditya Dika sebanyak 3.770.000 melebihi beberapa artis ternama, yang semakin membuat warga penasaran ingin menghadiri acara tersebut. (Hajji Taruna – Windha)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler