Prodi Bina Wisata Gelar Dialog Akademik Dan Buka Puasa Bersama | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

CITIZEN REPORT

Prodi Bina Wisata Gelar Dialog Akademik Dan Buka Puasa Bersama

Published

on

MAKASSAR – Menjelang akhir semester genap program studi Bina Wisata melangsung dialog akademik dan buka puasa bersama di ruang pertemuan fakultas ekonomi dan ilmu-ilmu sosial, UNIFA pada 24 Juni 2016. Acara ini mengusung tema, ‘Penegasan Arah Program Studi. Acara dimulai pukul 15.00 wita hingga menjelang berbuka puasa.

Dialog yang dihadiri oleh segenap dosen dan mahasiswa Prodi. Bina Wisata berlangsung alot, serta medapat respon cukup baik dari kalangan mahasiswa. Ketua Program studi Bina Wisata, Irfan Palippui, yang sekaligus memandu acara menegasakan pentingnya masukan dari mahasiswa untuk melihat berlangsungnya proses akademik di prodi tersebut.

“Tentu saja, kegiatan ini sangat membantu prodi melakukan evaluasi terhadap keberlangsungan proses pembelajaran dalam satu semester. Selain itu, maksimalisasi implementasi kurikulum baru di prodi dapat segera terjawab,” Pungkasnya.

Dialog ini juga turut mengevaluasi program Praktik Kerja Industri. Belum lama ini prodi Bina Wisata memberangkatkan mahasiswanya ke beberapa spot industri pariwisata baik di Sulawesi Selatan maupun spot-spot di Jawa.

“Tahun ini, hampir 30 orang mahasiswa prodi Bina Wisata melakukan praktik kerja industri, dan tersebar di beberapa spot utama pariswisata Indonesia. Selain di Sul-Sel, Mahasiswa kami melangsungkan praktik kerja di Surabaya, Bandung, Yogyakarta, juga di Papua,” tambah Irfan.

Mahasiswa menyikapi praktik kerja industri sebagai ‘nilai lebih’ dari ruang kelas. Bagi mereka ini adalah momen dimana pengetahuan dan pengalaman menyatukan suatu keterampilan baru.

“Kami seperti mendapati kenyataan betapa pentingnya skill di luar ruang kelas. Praktik kerja ini membantu kami mengentaskan kesederhanaan fasilitas atau laboratorium pariwisata di kampus. Di tempat praktik kerja industri kami jalani selama tiga bulan, selain pengalaman, saya juga mengenal dan memahami pentingnya laboraturium pariwisata yang lengakap di UNIFA,” tutup Indra Wijaya, salah satu peserta praktik kerja industri tahun ini. (rls)

BAGIKAN:
Comments

Trending