Tips Memilih Baju Lebaran Sesuai Bentuk Tubuh | Makassar Today
Connect with us

Fashion - Beauty

Tips Memilih Baju Lebaran Sesuai Bentuk Tubuh

Published

on

Memilih baju lebaran memang sudah menjadi sebuah tradisi bagi orang Indonesia yang khususnya beragama muslim yang ingin menyambut hari raya idhul fitri yang sebentar lagi akan tiba.

Lebaran memang sangat khas dengan baju baru, meskipun memang ada orang yang bilang hari raya tak harus menggunakan baju baru, namun pada kenyataannya akan nampak ada yang kurang jika tidak melakukan tradisi membeli baju baru.

Memilih baju baru di hari raya yang pas sesuai bentuk tubuh sangat penting karena selain nyaman dipakai, Anda akan merasa percaya diri saat tampil di depan umum. Bagi Anda yang masih bingung memilih baju yang akan digunakan saat lebaran, simak ulasan berikut mengenai tips memilih baju lebaran yang perlu Anda ketahui.

Bentuk Tubuh Persegi atau Lurus

trend-fashion-baju-muslim-modern-terbaik-terbaru

Bagi Anda yang memiliki tubuh lurus, untuk mempercantik penampilan Anda dalam berbusana ketika lebaran nanti sebaiknya Anda memilih baju yang memiliki bentuk lekukan tubuh selain itu Anda bisa juga menggunakan baju muslim yang potongan di pinggang. Misalnya saja seperti gamis atau kebaya yang dilengkapi dengan detail di pinggangnya.

Selian itu Anda juga bisa menggunakan model terusan panjang dengan mengalihkan perhatian dengan memilih atasan detail dan bawahan berpotongan longgar. Untuk busana yang harus Anda hindari adalah baju yang memiliki model ketat karena itu akan memperjelas bentuk badan Anda dan hasilnya tidak akan terlihat menarik.


13250-koleksi-busana-muslim-untuk-idul-fitri-tahun-ini

Bentuk Tubuh Jam Pasir

Tips memilih baju lebaran berikutnya adalah untuk bentuk tubuh yang langsing. Memiliki tubuh seperti jam pasir memang dambaan setiap wanita karena bentuk tubuh ini lebih berfariatif. Untuk baju yang tepat untuk bentuh badan jam pasir ini yang memiliki kelebihan pada lekuk tubuhnya maka cobalah untuk bereksperimen pada detail di pinggang. Selain itu Anda juga bisa menggunakan rok mixi dengan atasan kaos panjang dengan begitu bentuk tubuh Anda akan terlihat dan tentunya nampak lebih cantik. Untuk baju yang harus Anda hindari adalah baju yang berbahan tebal dan berat seperti rajut karena itu akan membuat badan Anda lebih bervolume dan terlihat tidak bagus.

Bentuk Badan Mungil

zaskia-sungkar

Untuk seseorang yang memiliki bentuk badan mungil usahakan untuk tidak menggunakan busana atau baju yang terlalu panjang karena itu akan membuat Anda terlihat pendek dan tidak menarik. Sebaiknya pakailah busana yang pas pada tubuh Anda namun tidak terlihat ketat. Untuk memberikan kesan jenjang Anda bisa memakai high heels.

Advertisement
Comments

Fashion - Beauty

Trend Hijab Pocong, Seram Tapi Kece!

Published

on

By

Makassartoday.com – Setiap tahunnya trend fashion dunia selalu menghadirkan yang baru. Terlebih fashion di kalangan wanita, yang memang selalu tampil fresh dan berbeda-beda.

Mulai dari trend padu-padan atasan dan juga bawahan, aksesoris, tas, sepatu, hingga model hijab sekalipun.

Sekarang ini hijab memang sudah menjadi bagian fashion yang patut untuk diikuti perkembangannya, terlebih bagi para desainer dan para wanita muslim.

Setelah hijab syar’i yang sampai saat ini masih banyak diminati oleh banyak hijabers, kini muncul lagi trend hijab baru yang dipopulerkan oleh desainer asal Malaysia, Azzim Aziz.

Sang desainer itu meluncurkan model hijab terbaru yang diberinya nama yang cukup unik bahkan terkesan horor, ‘Bawal Pocong’.

Dari namanya sih memang terdengar horor banget ya, apalagi kalau sudah lihat modelnya. Mungkin kalian sudah membayangkannya sebelum melihatnya.

Model hijab ‘bawal pocong’ itu dipublikasikannya lewat unggahan di akun Facebook miliknya pada Senin (15/4) kemarin.

“(BAWAL POCONG BY AZZIM AZIZ)

Hye ualsss koleksi bawal 2k18 by Azzim Aziz dh Kluaq ualsss ….
BAWAL POCONG BY AZZIM AZIZ koleksi Raya 2018 …
Mana Tau kan Nk ubah style tahun ni dengan bawal pocong by AA …


Berminat boleh pm whtssp kami 0195192920 ..
#BawalPOCONGxclusiveByAzzimAziz #BawalPocong #KoleksiRaya #AzzimAziz

JOM SHARE & TAG KAWAN2 HAMPA!! Kami Nak BAGI 10 HELAI BAWAL PERCUMA ..”, tulisnya dalam unggahannya itu.

Dalam unggahannya itu tampak model wanita mengenakan pakaian muslimah warna putih dengan kepala dibalut hijab.

Dari foto itu bisa diketahui apa alasan model hijab tersebut disebut bawal pocong. Terlihat di kepala bagian atas ada kain hijab yang disimpulkan sehingga menyerupai tali pocong.

Yang membuat model hijab itu semakin terlihat horor adalah dandanan yang dipoleskan ke wajah model wanitanya itu.

Dengan riasan mata yang begitu tajam dan lipstik warna merah marun pekat menambah nuansa seram. Trend hijab ini pun mengundang perhatian dari netizen.

Banyak dari mereka yang menyebut kalau itu seram ditambah lagi dengan make up dan tatapan si model yang membuatnya semakin seram.

Cheida Mymee, “Knpa bnyak2 pocong jd pilihan hahaha”

Julianazulkfli Jue, “Mcm mn nk pkai..tgok pn dh seram..”

Diana Kardi, “Hebat ya pocongnya bs menginspirasi orang .. pocong jaman now”

Nor Liza, ” serius seram”

(Sumber:hageuye)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler