Adakah Istilah Pacaran Dalam Islam? | Makassar Today
Connect with us

Feature

Adakah Istilah Pacaran Dalam Islam?

Published

on

Hubungan pacaran dalam islam disebut ta’aruf. Dan ini sangat bertentangan dengan pacaran “bebas” yang akhir-akhir ini kita saksikan di tengah-tengah masyarakat yang terpengaruh budaya barat. Jadi, tidak ada istilah pacaran dalam Islam, sehingga perbuatan itu dipandang sebagai perzinaan terselubung.

Karena dari aktivitas pacaran akan menimbulkan zina hati, zina kaki, zina tangan, zina mata dan lain sebagainya dalam upaya mendekati zina. Parahnya lagi sampai melakukan zina sebagai aktivitas wajib dan rutin layaknya pasangan suami istri.

Melakukan zina termasuk dosa besar, jadi mendekatinya saja tidak diperbolehkan. Karena sangat riskan terjadinya tindakan tersebut. Apalagi bagi yang berpuasa, tentunya akan menghilangkan pahalanya. Mereka hanya mendapat rasa lapar dan dahaga saja. Menahan dari godaan makanan dan minuman lezat itu mudah, tapi yang sulit adalah tetap menahan godaan hawa nafsu syahwat.

Dari itu para remaja mestinya paham tentang ilmu agama yang dianutnya. Agar tidak terperosok ke dalam lubang hitam atau menempuh jalan kehidupan yang salah. Bulan ramadhan adalah momentum umat Islam dalam memperbaiki diri akan tidak lagi rajin dalam berbuat maksiat, tapi lebih rajin berbuat kebajikan. Sehingga akan diberikan pahala berlipat bila beribadah dan berlaku kebaikan. Dengan harapan tetap melakukan hal sama selepas bulan ramadhan nantinya.


Umat Islam hendaknya memahami bahawa pacaran sejatinya adalah perbuatan maksiat yang sangat dimurka Allah SWT. Sayang sekali bila, kita telah berniat menjalankan ibadah puasa, tapi masih diselipi perbuatan yang tergolong maksiat. Pahala yang kita harapkan sebagai jerih payah beribadah, akan sirna begitu saja. Kalau kejadian tersebut terus berlangsung samapai akhir hayat, lalu bekal amal ibadah apa yang akan dibawa saat menghadap sang pencipta.

Mumpung di bulan ramadhan kita harus bertobat atas segala perbuatan buruk yang dilakukan. Bagi yang masih melakukan aktivitas pacaran, sudah saatnya dihentikan. Karena lebih banyak mudaratnya daripada manfaat yang bisa diraih. Bila ajaran agama Islam melarang keras untuk melakukan pacaran, kenapa harus menentangnya dengan terus melakukannya. Itu sama saja mengingkari ajaran baik yang diberikan Allah SWT.

Ikutilah cara yang dianjurkan agama Islam, yaitu menikah sebagai cara yang dihalalkan. Dengan segala upaya kebaikan, semoga Allah SWT selalu memberikan kemudahan dalam mencapai jalan kebenaran.

Advertisement
Comments

Feature

Video: Pria Ini Pecahkan Rekor Manusia Terkotor di Dunia

Published

on

By

Makassartoday.com – Seorang pria tua usia 60 tahun yang biasa tinggal dan tidur di atas abu ini bernama Ludvik Dolezal. Dia tinggal di sebuah peternakan yang sudah ditinggalkan yang berada di desa Skrivany, Utara Republik Ceko.

Pria ini mengalami sebuah kondisi psikologi dimana semua barang yang dia lihat dan dipegang pasti akan langsung di bakar dan abu dari hasil pembakaran barang-barang itu akan di gosokkan ke sekujur tubuhnya kecuali bagian mata. Kemudian dia akan tidur di atas abu itu.

Oleh sebab itulah pria ini dijuluki sebagai “Pria terkotor di Eropa” lantaran selalu hidup dengan abu dan tidak pernah mandi.

Pria ini juga sering kali merepotkan para petugas pemadam kebakaran lantaran sering dipanggil oleh warga untuk memadamkan api dari barang-barang yang dibakar oleh Dolezal. Beruntung hingga saat ini belum ada korban yang ditimbulkan olehnya.


Selama ini Dolezal hidup dari bantuan pemerintah Ceko yang selalu memberikan bantuan keuangan melalui kepala desanya. Sebab jika uang itu langsung diberikan kepada Dolezal, takutnya bukan digunakan untuk membeli bahan makanan, yang ada malah uang itu dibakarnya.

Namun tidak seperti biasanya, hari itu Dolezal tidak nampak di toko kelontong tempat dia selalu mengambil makanan. Para warga sekitar pun merasa ada sesuatu yang salah dengan Dolezal. Dan akhirnya Kepala Desa pun berinisiatif dengan menghubungi pihak kesehatan setempat untuk mencoba mencari tahu apa yang terjadi dengan Dolezal. Akhirnya mereka menemukan pria yang masih memiliki 8 orang saudara itu sudah tidak bernyawa di sekitar peternakan.

“kami akan melakukan autopsi untuk mengetahui penyebab kematiannya namun kami tidak melihat ada kecurigaan mengenai kejadian ini, ujar Juru bicara Polisi yang bernama Lenka Buryskova. (bs)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler