Fakta Kebesaran Tuhan Pada Tubuh Manusia | Makassar Today
Connect with us

Feature

Fakta Kebesaran Tuhan Pada Tubuh Manusia

Published

on

Banyak kebaikan-kebaikan yang diturunkan Tuhan untuk kita melalui berbagai cara. Salah satunya melalui organ tubuh kita yang sangat berperan bagi kelangsungan metabolisme tubuh kita sepanjang kita hidup tanpa lelah. Dialah jantung, orang tubuh yang satu itu berfungsi untuk memompa darah ke seluruh tubuh serta ke bagian-bagian tubuh yang penting sehingga kita dapat beraktifitas dengan bebas.

Nah kebaikan Tuhan yang diberikan untuk kita ini wajib untuk disyukuri. Karena tanpa disangka-sangka ternyata banyak kelebihan yang diterima tanpa kita sadari. Dengan 4 bilik yang dimiliki oleh jantung, ia mampu menghasilkan energi yang setara dengan truk yang melewati jalan sejauh 32 km. Bisa dibayangkan kan seberat dan sebesar apa truk dan berapa banyak energi yang dibutuhkan untuk melewati jalan sepanjang itu?


Kemudian, jantung akan tetap berdenyut seperti biasanya sekalipun ia sedang berada diluar tubuh kita. Mengapa? Karena jantung memiliki gerakan elektrikal sendiri sehingga tidak bergantung pada otak kita. Jika jantung berdenyut sesuai dengan perintah otak kita, bagaimana jika otak kita memerintahkan untuk berhenti?
Menyeramkan bukan? Berikutnya adalah jantung merupakan satu-satunya pemasok darah keseluruh jutaan sel tubuh yang berad ditubuh kita, kecuali kornea mata. Sehingga jika anda mengalami anemia atau kekurangan darah itu artinya jantung anda tidak mendistribusikan darah sampai ke kepala kita. Akibatnya anda akan merasakan pusing. Penyakit jantung koroner yang mematikan itu dapat dicegah dengan cara menerima rangsangan orgasme setidaknya seminggu tiga kali sehingga resiko anda semakin sedikit untuk terkena penyakit itu.

Pernahkah anda berpikir berapa liter darah yang telah dipompa jantung selama hidup anda? Jawabannya adalah selama hidup anda jantung telah memompa darah yang setara dengan mengisikan minyak kedalam 200 gerbong kereta minyak. Banyak sekali bukan? Selain itu jantung berdetak sebanyak 100.000 kali dalam sehari, coba deh kalian hitung disaat kalian tidak ada kerjaan di rumah hehehe.

Untuk kalian yang suka sekali mendengarkan musik, maka jantung akan berdetak sesuai dengan musik yang sedang anda dengarkan. Jika anda suka lagu-lagu bergenre rock, maka jantung anda akan berdetak lebih cepat dari detakan normal. Nah dari fakta-fakta tersebut kita wajib bersyukur. Karena banyak fakta diluar akal sehat kita yang benar-benar ada diberikan Tuhan untuk kita.

Advertisement
Comments

Feature

Video: Pria Ini Pecahkan Rekor Manusia Terkotor di Dunia

Published

on

By

Makassartoday.com – Seorang pria tua usia 60 tahun yang biasa tinggal dan tidur di atas abu ini bernama Ludvik Dolezal. Dia tinggal di sebuah peternakan yang sudah ditinggalkan yang berada di desa Skrivany, Utara Republik Ceko.

Pria ini mengalami sebuah kondisi psikologi dimana semua barang yang dia lihat dan dipegang pasti akan langsung di bakar dan abu dari hasil pembakaran barang-barang itu akan di gosokkan ke sekujur tubuhnya kecuali bagian mata. Kemudian dia akan tidur di atas abu itu.

Oleh sebab itulah pria ini dijuluki sebagai “Pria terkotor di Eropa” lantaran selalu hidup dengan abu dan tidak pernah mandi.

Pria ini juga sering kali merepotkan para petugas pemadam kebakaran lantaran sering dipanggil oleh warga untuk memadamkan api dari barang-barang yang dibakar oleh Dolezal. Beruntung hingga saat ini belum ada korban yang ditimbulkan olehnya.


Selama ini Dolezal hidup dari bantuan pemerintah Ceko yang selalu memberikan bantuan keuangan melalui kepala desanya. Sebab jika uang itu langsung diberikan kepada Dolezal, takutnya bukan digunakan untuk membeli bahan makanan, yang ada malah uang itu dibakarnya.

Namun tidak seperti biasanya, hari itu Dolezal tidak nampak di toko kelontong tempat dia selalu mengambil makanan. Para warga sekitar pun merasa ada sesuatu yang salah dengan Dolezal. Dan akhirnya Kepala Desa pun berinisiatif dengan menghubungi pihak kesehatan setempat untuk mencoba mencari tahu apa yang terjadi dengan Dolezal. Akhirnya mereka menemukan pria yang masih memiliki 8 orang saudara itu sudah tidak bernyawa di sekitar peternakan.

“kami akan melakukan autopsi untuk mengetahui penyebab kematiannya namun kami tidak melihat ada kecurigaan mengenai kejadian ini, ujar Juru bicara Polisi yang bernama Lenka Buryskova. (bs)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler