DPO Begal Tamalate Keok Usai Dilumpuhkan Polisi | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

DPO Begal Tamalate Keok Usai Dilumpuhkan Polisi

Published

on

MAKASSAR – Unit Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polsek Tamalate berhasil meringkus seorang tersangka kasus begal bernama Asrul alias Accul (32).

Tersangka yang sudah lama masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) kasus begal ini dicokok saat berada di Jl Cendrawasih V, Minggu (17/7) sekitar pukul 23.00 Wita.

Saat hendak dibekuk, Asrul melawan dengan cara melarikan diri. Tiga kali tembakan ke udara tak digubris tersangka, hingga akhirinya petugas mengambil langkah tegas dengan melumpuhkannya di bagian kaki.

“Saat kite kepung, tersangka malah mencoba melarikan diri. Tiga kali tembakan peringatan ke udara tidak digubris tersangka. Anggota pun mengambil upaya tegas dengan mengarahkan pistol di bagian kaki tersangka,” tegas Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Burhanuddin, Senin (18/7/2016).

alterntif text

Setelah terkapar bersimbah darah, tersangka Asrul kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara guna mendapat perawatan medis.

Dalam interogasinya, warga Jl Baji Rupa ini mengaku sudah berkali-kali terlibat aksi begal di wilayah hukum Polsek Tamalate. Dalam aksinya, Asrul ditemani rekannya bernisial AC, yang saat ini masih buron.

“Tersangka dalam melancarkan aksinya melengkapi diri dengan senjata tajam, yakni badik dan anak panah atau busur. Tersangka bersama satu rekannya yang masih buron menodong pengendara sepeda motor, khsusunya wanita. Keduanya tak segan-segan melukai korbannya jika melakukan perlawanan,” ujarnya.

Sejauh ini, Asrul masih menjalani pemeriksaan. Adapun keterangan tersangka masih dikembangkan anggota Polsek Tamalate, untuk mencari rekan terangka yang masih buron. (askay/ed)

BAGIKAN:
Comments

Trending