Tangkap Pelaku Begal, Aiptu Arifuddin Kena Sabetan Parang - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Tangkap Pelaku Begal, Aiptu Arifuddin Kena Sabetan Parang

Published

on

MAKASSAR – Seorang anggota polisi bernama Aiptu Arifudddin menjadi korban sabetan parang saat ikut melakukan penangkapan terhadap salah satu pelaku begal bernama Ramadan alias Lohan (18) di Jl Dg Tantu, Kelurahan Rappokalling, Kecamatan Tallo, Senin (18/7/2016) sekitar pukul 10.00 Wita.

Anggota Polsek Tallo ini datang hendak melakukan penangkapan bersama tiga rekannya. Mereka masing-masing, Aiptu Landri, Brigpol Edy Putra dan Brigpol Yosef. Mengetahui polisi yang datang, Ramadan langsung melarikan diri lewat atap rumah. Pengejaran pun dilakukan.

Aiptu Arifuddin yang datang berseragam lengkap, tiba-tiba saja didekati oleh pelaku. Arifuddin mencoba memberi tembakan peringatan, namun tidak digubris. Sebaliknya, secara tiba-tiba ia menyerang Aiptu Arifuddin dan menebas tangannya di sebelah kiri.

Tak ingin pelaku semakin beringas, Arifuddin kembali menembak Ramadan. Peluru bersarang di bagian pahanya. Ramadan pun akhirnya tak berkutik bersimbah darah. Keduanya kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis.

Aiptu Arifuddin yang ditemui saat menjalani perawatan di RS Bhayangkara, kemarin menuturkan, ia langsung menuju ke lokasi ketika mendapat informasi kalau Ramadan tengah berada di rumahnya.

alterntif text

Ia bermaksud melakukan pendekatan persuasif kepada pelaku begal ini agar menyerahkan diri ke Polsek Tallo, berdasarkan sejumlah laporan kasus kriminal yang dilakukannya.

Panit 1 Reskrim Polsek Tallo, Iptu Frans mengatakan, sesaat setelah kejadian keduanya langsung dilarikan ke RS Bhayangkara.

“Kita langsung evakuasi Aiptu Arifuddin dan pelaku merupakan residivis itu ke RS Bhayangkara. Selain pelaku, juga diamankan barang bukti parang yang digunakan pelaku,” jelas Frans.

Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Burhanuddin menyebutkan, Ramadan merupakan pelaku tindak kriminal yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) berbagai kasus kejahatan di wilayah hukum Polsek Tallo.

”Saat hendak ditangkap, tersangka melarikan diri dan melukai petugas sehingga dilumpuhkan dengan tembakan,” kata Kompol Burhanuddin. (askay/ed)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending