Women

8 Kesalahan Dalam Hal Merawat Tubuh

Sebagai besar wanita menempatkan perawatan kecantikan sebagai menu utama. Sementara berdandan adalah santapan harian. Bicara tentang perawatan yang berhubungan dengan kecantikan, ternyata masih banyak persepsi-persepsi yang masih salah, bisa karena mitos atau memang kebiasaan yang sulit dihilangkan. Kali ini kita mencoba merangkum 8 kesalahan yang dapat merusak perawatan kecantikan anda.

Sering Mencuci Tangan

50137014174cuci-tangan

Mencuci tangan terlalu sering menyebabkan tangan kita kering, bahkan pecah-pecah sehingga malah menjadi sarangnya bakteri.
Begitu juga dengan hand sanitizer. Dewasa ini, banyak orang sedikit-sedikit menggunakan hand sanitizer untuk menjaga kebersihan tangan. Akan tetapi, hand sanitizer yang biasanya memiliki kadar alkohol sangat tinggi akan membuat kulit kita sangat kering. Lebih bijak menilai kapan benar-benar butuh mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer. Serta, jangan lupa untuk selalu menjaga kelembapan tangan kita dengan menggunakan hand cream atau cukup dengan lotion biasa setiap kali habis mencucinya.

Terlalu Banyak Mandi

sabun-mandi-aneh-terbuat-dari-semut

Kedengarannya menyenangkan, tetapi ini dapat membuat kulit jadi kering. Batasi waktu mandi hanya selama kurang lebih 3 menit dengan suhu air yang tak terlalu panas. Selalu gunakan pelembab segera setelah mandi untuk mencegah kulit jadi kering

Jangan Gunakan Conditioner di Bagian Atas Rambut

woman-shampooing-her-hair-in-shower

Conditioner membantu menutrisi batang rambut, akan tetapi sangat tidak dianjurkan untuk memakainya di seluruh batang rambut sampai ke akar. Conditioner yang menyentuh kulit kepala akan menyebabkan kulit kepala berminyak dan dapat menimbulkan ketombe. Selain itu, memakai conditioner dibagian atas rambut akan memberatkan batang rambut sehingga terlihat lepek dan tidak bervolume. Batang rambut bagian atas, karena dekat dengan kulit kepala lebih sehat karena masih mendapat ‘makanan’ dari kulit kepala dan umurnya masih muda ketimbang batang rambut bagian bawah. Oleh karena itu, batang rambut bagian bawah memerlukan nutrisi tambahan yang didapatkan dari conditioner. Jadi, lain kali Anda memakai conditioner, pakailah hanya di sepertiga bagian bawah batang rambut.

Mengeringkan Rambut Dengan Handuk

drying-hair-with-towel-1110x758

Friksi yang disebabkan oleh gesekan rambut dan handuk akan menyebabkan rambut kita rusak atau patah karena tekstur rambut kita sangat halus apabila benar-benar kita perhatikan per helainya.Baiknya, untuk mengeringkan rambut, ‘bungkuslah’ rambut dengan handuk dan biarkan selama beberapa menit, kemudian sisir dan biarkan kering secara alami

Waktu Paling Tepat Gunakan Body Lotion

kapan_waktu_tepat_menggunakan_body_lotion_5729459142685

Kulit kita memang terasa lembap dan kenyal setelah kita selesai mandi karena kulit kita bisa menyerap air dan menahanya di dalam kulit, tetapi hanya untuk 10 menit pertama. Setelah 30 menit, kondisi kulit kita akan kembali seperti semula. Kulit kering dan bersisik akan lebih cepat berkeriput. Agar tidak kering, maka sangat penting untuk menjaga kelembapannya dengan memakai pelembap tubuh atau body lotion. Segera setelah mandi dan mengeringkan badan dengan handuk, langsung aplikasikan pelembap tubuh, karena saat inilah saat yang terbaik untuk penyerapan pelembap ke dalam kulit.

Tidak Gunakan Body Scrub Setiap Hari

therapist dropping epsom salt on client body

Menggunakan body scrub setiap hari tidak baik efeknya untuk kulit kita. Guna dari body scrub adalah untuk eksfoliasi, atau mengangkat sel kulit mati yang ada di permukaan kulit kita. Akan tetapi kulit sendiri butuh waktu untuk regenerasi sel kulit baru dan sedangkan tidak setiap harinya ada penumpukan sel kulit mati. Sehingga, scrub tiap hari tidak disarankan, karena bukannya kita mengangkat sel kulit mati, yang terjadi malah kita akan mengikis sel kulit sehat. Disarankan untuk mereka yang memiliki kulit sensitif untuk melakukan scrubbing sekali seminggu. Sedangkan untuk kulit normal bisa dilakukan 2 sampai 3 kali seminggu

Salah Tempat Menyemprot Parfum 

PAR-W0MENTIPS-C0

Jika Anda mengenakan arloji atau gelang, maka wewangian akan berbaur dengan aroma dari aksesori Anda. Lebih baik, semprotkan parfum pada titik denyut nadi di leher, karena daerah ini lebih hangat dan akan membantu menyebarkan wewangian.

Hindari Minuman Bersoda

soda

Di era modern ini banyak sekali wanita yang kurang meminum air putih. Mereka cenderung menyukai minuman bersoda. Bukan hanya untuk minuman, soda juga digunakan untuk diet. Soda sebenarnya tidak baik untuk kesehatan kulit. Kandungan zat natrium bikarbonatnya bisa menyerap kadar air yang terlarut pada sel tubuh, sehingga dapat menyebabkan dehidrasi pada kulit dan kulit bisa menjadi cepat keriput. Jadi, lebih baik minumlah air putih. Air putih mengandung oksigen dan mineral yang sangat berguna untuk tubuh anda. Jadi, minumlah sebanyak delapan gelas sehari agar kulit anda tetap segar dan lembab. Selain itu meminum air putih juga dapat menjadi anda tampak lebih muda. (int) 

alterntif text

BAGIKAN:
alterntif text
loading...
Loading...
Comments

Terpopuler

To Top