Edan, Tanam Ganja Dalam Rumah Hasilnya Sampai 1 Kilo  | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Edan, Tanam Ganja Dalam Rumah Hasilnya Sampai 1 Kilo 

Published

on

MAKASSAR – Kepala Kepolisian Resort Besar (Kapolrestabes),Makassar merilis penangkapan terhadap dua bandar ganja yang berhasil diciduk dirumahnya,Masing masing pelaku bernama Aswar alias Wiwin (29), warga Jl Veteran Utara Kelurahan Balana Kecamatan Makassar dan Muh syarfi alias Riri (27), warga Jl Abu Bakar Lambogo Makassar, Selasa (2/8/2016) siang.

‎Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Rusdi Hatono didampingi Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, AKBP Anwar Danu kepada awak media mengatakan, penangkapan diawali terhadap Muhammad Syarfi, setelah pihaknya menerima informasi.

“Kita mendapat informasi dari warga,informasi itu lansung kita tindak lanjuti,kemudian lansung kelokasi yang dituju tepatnya di Jl Veteran Utara.Hasilnya Muh.Syarfi yang diduga bardar narkoba jenis ganja ini berhasil kita amankan‎,”jelas Anwar

‎Sebelumnya, Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Rusdi menjelaskan, pihaknya telah melakukan pemantauan sejak beberapa hari terakhir, namun penangkapan belum dilakukan lantaran belum adanya bukti kuat.

“Jadi nanti setelah Muh Syarfi berada di rumahnya lansung kita lakukan pengepungan. Dari hasil penggerebekan di rumah pelaku kita menemukan 2 alat bukti, yakni narkoba jenis ganja yang masih basah dan alat isap (Bong). Diduga ganja yang kami sita ini seberat 1 kilo milik rekan pelaku yakni Aswar,” jelas Rusdi.

Tak lama menunggu setelah Muh Syarfi diintrogasi, pihaknya kemudian melakukan pengembangan ke rumah Aswar. Hasilnya Aswar berhasil dibekuk dan langsung digelandang ke Mapolrestabes Makassar.

Dalam pengakuannya Aswar membeli ganja tersebut dalam bentuk benih beberapa bulan lalu. Benih tersebut kemudian di tanam di pot bunga dan dipelihara selama beberapa bulan di dalam rumahnya.

‎”Pelaku ini hanya membeli benih, yakni biji ganja, setelah itu pelaku mencoba menanamnya di pot sekitar bulan lima lalu. Dengan menunggu beberapa bulan lamanya, lalu ganja itu berhasil tumbuh dan dipanen lalu diedarkan,” ungkap Rusdi mengutip pengakuan Aswar.

Dari tangan kedua tersangka turut diamankan barang bukti alat isap untuk jenis ganja. Namun Bong yang ditemukan petugas terbilang jenis baru karena sebelumnya belum pernah diamankan petugas.

“Ada sekitar 20 model Bong jenis baru yang baru kami lihat selama pengembangan kasus narkoba di Makassar. Tersangka mengaku memperoleh bong ganja itu melalui online dari Jakarta,” kata Rusdi. (askay/ed)

alterntif text
BAGIKAN:
Comments

Trending