Kepergok Cungkil Sadel Motor, Pria Ini Nyaris Tewas Dimassa | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Kepergok Cungkil Sadel Motor, Pria Ini Nyaris Tewas Dimassa

Published

on

MAKASSAR – Aksi main hakim sendiri kembali terjadi di Makassar. Kali ini dialami Nawir (32), warga Kabupaten Gowa. Ia jadi bulan-bulanan warga yang memergokinya tengah mencongkel sadel sepeda motor milik pengunjung warung makan nasi goreng di Jl Aroepala, Makassar, Minggu (21/8/2016), sekitar pukul 21.45.00 Wita.

Tak hanya nyaris tewas dimassa, sepeda motor yang digunkan Nawir juga dibakar massa. Beruntung nyawa pelaku masih bisa diselematkan setelah petugas dari Polsek Rappoccini tiba di lokasi kejadian.

Meski berhasil dievakuasi petugas, namun Nawir sudah dalam kondisi kritis. Setelah menjalani perawtan di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara, diketahui bahwa tengkorak kepala Nawir mengalami retak, darah keluar dari kedua lubang telinga dan patah tulang di kedua lututnya.

Adapun pemilik sepeda motor yang diduga dipreteli pelaku bernama Wati, warga BTN Minasaupa Makassar. Sementara kasus ini masih dalam proses penyelidikan Polsek Rappocini.

“Pelaku saat dievakuasi dalam kondisi kritis. Pelaku sebelumnya tertangkap basah oleh warga saat mencungkil sadel sepeda motor milik pengunjung rumah makan di Jl Aroepala. Warga langsung main hakim sendiri. Pelaku bisa tewas seandainya petugas tidak datang mengevakuasi. Sepeda motor pelaku juga dibakar massa,” kata Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Burhanuddin.

Aksi main hakim sendiri warga pecah, lantaran kasus pencurian sudah sering terjadi di wilayah itu. Dari keterangan tersangka usai menjalani perawatan mengaku telah beberapa kali melakukan aksi cungkil sadel sepeda motor yang diparkir di lokasi kejadian serta beberapa lokasi lain di wilayah hukum Polsek Rappoccini. (askay/ed)

BAGIKAN:
Comments

Trending