Sudah Mandi Bensin, Dua Begal Ini Batal Dibakar | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Sudah Mandi Bensin, Dua Begal Ini Batal Dibakar

Published

on

MAKASSAR – Warga Jl Landak Baru Makassar berhasil mengagalkan aksi begal yang dilakukan dua pelaku, yakni Andi Akbar (21) dan Haris (22), Selasa (2/8/2016), sekitar pukul 11.00 Wita. Kedua pelaku yang berdomisili di Jl Mongisidi Baru itu menjadi sasaran amuk massa, hingga nyaris dibakar.

Sebelumnya, kedua pelaku berhasil merampas tas milik seorang pengendara wanita bernama Inriani berisi 1 unit ponsel merek Samsung dan sejumlah uang saat korban melintas di Jl Landak Baru. Namun aksi mereka ketahuan hingga dikejar hingga ke Jl Landak Baru.

Pelaku yang kabur dengan menggunakan sepeda motor Yamaha Matic, DD 5679 SY panik dan terjatuh. Akibatnya, keduanya langsung jadi bulan-bulanan massa.

alterntif text

Aksi main hakim sendiri warga juga sempat memicu kemacetan di Jl Landak Baru. Tak lama petugas datang mengamankan lokasi dan berusaha mengurai kemacetan.

“Jadi kejadian ini diketahui anggota Sabara Polsek Rappocini, Aiptu Marten yang tengah melakukan patroli. Aiptu Marten langsung mengamankan pelaku dari amukan massa, jika tidak pelaku bisa tewas karena saar itu pelaku dengan bensin,” jelas Kasi Humas Polretabes Makassar, Kompol Burhanuddin.

Adapun sepeda motor pelaku, kata Burhanuddin, sudah dalam kondisi dirusak massa. Kedua pelaku kemudian digelandang ke Mapolsek Rappocini dengan menggunakan mobil patroli.

“Sejauh ini keterangan kedua pelaku masih dikembangkan pihak Polsek Rappocini. Pelaku dan sepeda motor pelaku juga sudah diamankan,” jelas Burhanuddin. (askay/ed)

alterntif text
BAGIKAN:
Comments

Trending