Parah, Oknum PNS Pemprov Nyambi Jadi Pengedar Sabu - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Parah, Oknum PNS Pemprov Nyambi Jadi Pengedar Sabu

Published

on

MAKASSAR – Satuan Narkoba Polres Pelabuhan, berhasil meringkus dua orang pengedar narkoba jenis sabu di Jl Buakana, Senin (8/8/2016), sekitar pukul 22.35 Wita.

Adapun dua tersangka tersebut, masing-masing Hasbi (36), warga Jl Toddopuli VI, Kompleks Pemda Blok C/23 serta Syarifuddin (42), warga Jl Buakana. Dari kedua tersangka satu diantaranya, yakni Hasbi tercatat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di kantor Gunubenuran Sulsel. Sedangkan Syarifuddin diketahui berprofesi sebagai wirasuwata.

Dari tangan kedua tersangka polisi menemukan 6 paket sabu yang terbungkus dalam plastik bening siap edar. Selain itu anggota juga menyita 4 bungkus sachet besar kosong, 1 set alat isap sabu (bong), 2 buah korek gas, 1 sendok sabu, dan 1 skil.

Tersangka Syarifuddin dihadapan petugas mengemukakan, barang bukti tersebut dibawa oleh tersangka Hasbi dari rumahnya di Jl Toddopuli VI kemudian diedarkan sekaligus akan iakonsumsi berdua di rumahnya.

“Hasbi yang bawa pak dari rumahnya ke rumah saya. Rencana sebagain kami gunakan, sebagian lagi akan kami jual,” ungkap Syarifuddin.

Sementara Hasbi mengaku, bahwa 6 paket sabu tersebut ia peroleh dari seorang bandar di KampungSsapiria. Hasbi juga mengaku sudah lama menjadi pengedar di Jl Buakana setelah mendapat pasokan dari sabu Sapiria.

Kasat Narkoba Polres Pelabuhan, AKP Andi Aris mengemukakan, Hasbi digerebek di rumah Syarifuddin saat tengah menggelar pesta sabu bersama Syarifuddin.

Keduanya berhasil terendus setelah pihaknya menerima informasi dari warga yang mencurigai kegiatan di rumah Syarifuddin fi Jl Buakana.

“Atas laporan tersebut anggota menindak lanjuti dan menggerebek rumah Syarifuddin di Jl Buakana. Kami menemukan Syarifuddin dan tersangka Hasbi sementara berpesata narkoba. Kedua tersangka langsung diamankan bersama dengan barang buktinya,” jelas AKP Aris dikonfirmasi, Selasa (9/8/2016).

Sejauh ini, kedua tersangka masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Pelabuhan. Keterangan kedua tersangka nantinya akan dikembangkan untuk menangkap pemasok sabu dari Kampung Sapiria. (askay/ed)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending