Pembunuh Harmawati Ternyata Oknum Polisi Sabhara - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Pembunuh Harmawati Ternyata Oknum Polisi Sabhara

Published

on

MAKASSAR – Setelah sempat dikabarkan kabur setelah diduga melakukan pembunuhan, Bripda M (23) yang merupakan anggota Sabhara Polda Sulsel akhirnya meyerahkan diri pada Rabu (17/8/2016).

Bripda M diketahui berstatus sebagai kekasih almarhaum Harmawati, alumni Akademi kebidanan Syech Yusuf yang ditemukan tewas mengenaskan di areal kebun tebuh di Dusun Tappareng, Desa Lappabosse, Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone, Senin lalu.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Frans Barung Mangera yang dikonfirmasi membenarkan jika pelaku pembunuh Hermawati sudah menyerahkan diri.

“Ya oknum anggota Sabhara Polda Sulsel berinisal M telah menyerahkan diri dan telah mengakui perbuatannya,” beber Frans Barung, Kamis (18/8/2016).

Baca Juga: Mayat Wanita di Kebun Tebuh Diduga Tewas Dalam Kondisi Hamil

alterntif text

Adapun hasil proses penyidikan Tim Dokpol yang dipimpin Kompol Eko Yulianto mengungkapkan jika kematian Harmawati akibat adanya tekanan di leher yang mengakibatkan korban tak bisa bernafas.

“Kalau dari hasil otopsi sementara menggambarkan bahwa sebab kematian korban itu karena tak adanya oksigen yang masuk ke paru-paru dan jantung. Atau kata lain dia kehabisan nafas karena dicekik,” ungkap Barung.

Setelah menyerahkan diri ke Mapolda Sulsel, pelaku selanjutnya diserahkan ke Polres Bone untuk menjalani proses lebih lanjut. Kasus ini ditangani Polres Bone mengingat lokasi kejadian dan penemuan mayat berada diwilayah hukum mereka.

Terkait dugaan kehamilan pada korban, pihaknya masih melakukan pemeriksaan lebih teliti. Salah satu yang akan ditempuh melalui pemeriksaan DNA korban dengan DNA ibu korban.

“Persoalan kehamilan korban masih dilakukan pemeriksaan secara teliti. Namun yang diakui pelaku saat ini jika dirinya yang meleyapkan nyawa Harmawati,” tandasnya. (askay/ed)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending