Pengawasan Jalur Lintas Hewan Kurban ke Makassar Mulai Diperketat - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Sulsel

Pengawasan Jalur Lintas Hewan Kurban ke Makassar Mulai Diperketat

Published

on

MAKASSAR – Perusahaan Daerah Rumah Potong Hewan (PD RPH) Kota Makassar mulai meningkatkan pengawasan terhadap jalur lintas hewan kurban yang masuk ke Kota Makassar, jelang hingga Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriyah nanti.

Pengawasan dilakukan RPH Makassar untuk menjamin hewan kurban yang masuk dariluar daerah bebas dari penyakit. Adapun jalur distribusi hewan kurban selama ini melalui dua pintu, yakni jalur Gowa dan Maros.

alterntif text

“Dua pintu masuk ini akan kita awasi. Kita akan melakukan pemeriksaan agar hewak kurban yang masuk dipastikan bebas penyakit,” jelas Direktur Utama PD RPH Kota Makassar, Sofyan Jalil Sikki, Kamis (18/8/2016).

Sofyan juga mengau telah menerima informasi terkait rencana pengiriman hewan kurban dari luar Makassar. Hanya saja pihaknya belum memiliki data pasti terkait jumlah hewan yang akan masuk ke RPH atau ke titik-titik lainnya di Kota Makassar.

“Saya belum bisa memastikan berapa jumlah hewan kurban tahun ini akan masuk ke RPH dan titik lainnya dikarenakan hewan kurban baru akan dipastikan datang satu pekan menjelang Idul Adha,” tutup Sofyan. (ronny/ed)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending