Percobaan Bunuh Diri, Anggota TNI Tusuk Perut Pakai Pisau | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Percobaan Bunuh Diri, Anggota TNI Tusuk Perut Pakai Pisau

Published

on

MAKASSAR – Aksi percobaan bunuh diri terjadi di Barak L 2 No 1, Asrama Mattoanging Kelurahan Pa’batang, Kecamatan Mamajang Kota Makassar, Kamis (18/8/2016).

Aksi ini dilakukan seorang anggota TNI berpangkat Sertu bernama Sadal La Ampe. Sadal diketahui Wakil Komandan (Wadan) Kelas Susjur di kesatuan Rindam VII/Wirabuana

Saksi mata bernama Izal Riyansyah (15) yang tak lain anak kandung Sertu Salal mengaku, ia saat itu pulang dari sekolah sekitar pukul 15.00 Wita. Saat di rumah, Izal dipanggil oleh ayahnya untuk untuk mengambilkan pisau dengan alasan ingin mengupas buah apel.

Permintaan sang ayah kemudian dituruti Izal tanpa curiga. Setelah memberikan pisau, Izal pun keluar dari kamar tempat ayahnya untuk makan siang.

Tak lama setelah makan, Izal pun kembali mendengar sahutan Sertu Sadal La Ampe. Ia bergegas masuk dalam kamar tempat ayahnya itu.

alterntif text

“Bapak panggil lagi waktu itu suruh miringkan badannya. Pas saya lihat sudah ada pisau di tertancap di perutnya bapak. Tadinya saya pikir kalau pisau itu mau ia pakai kupas apel,” beber Izal.

Melihat ayahnya dalam kondisi sekarat, Izal kemudian keluar dan memanggil tetangganya, Sertu Abd Kadir perwakilan Brigif 22/Otamanasa. Sertu Abdul Kadir langsung menuju ke rumah Izal untuk melihat kondisi Sertu Sadal.

“Om Kadir datang dan langsung membawa bapak ke Rumah Sakit Plamonia naik mobil,” tambah Izal.

Hingga berita ini diturunkan, Sertu Sadal masih dalam kondisi koma ISU setelah sebelumnya dipindahkan dari ruang Radiologi Rumah Sakit Pelamonia. Adapun pisau masih tertancap di perut Sertu Sadal karena masih menunggu Dokter Spesialis untuk menjalani operasi.

Belum diketahui motif aksi percobaan bunuh diri ini. Pihak keluarga juga belum mendapatkan ketarangan langsung dari Sertu Sadal lantaran kondisinya yang masih belum pulih. (askay/ed)

alterntif text
BAGIKAN:
Comments

Trending