Polisi Cokok 2 Pengedar Sabu Veteran Utara | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Polisi Cokok 2 Pengedar Sabu Veteran Utara

Published

on

alterntif text

MAKASSAR – Satuan Narkoba Polres Pelabuhan Makassar kembali meringkus pelaku peredaran narkoba jenis sabu, Minggu (21/8/2016) sekitar pukul 00.45 Wita.

Polisi berhasil menangkap dua orang pengedar sabu di Jl Veteran Utara. Keduanya masing-masing Daeng Nassa alias Nassa (48) dan Yuanandar (27). Dari tangan kedua tersangka, polisi menemukan 1 paket sedang seharga Rp 1,5 juta siap edar.

Para tersangka ini kemudian digelandang ke ruang penyidik Satuan Narkoba Polres Pelabuhan. Dalam pemeriksaannya, tersangka Yunandar mengaku sebagai kurir dari Daeng Nassa.

“Saya hanya disuruh pergi beli 1 paket sabu di Kampung Sapiria seharga Rp 1,5 juta pak oleh Daeng Nassa. Rencana sabu itu dijual kembali dengan ukuran kecil dan sedang seharga Rp 100 ribu sampai Rp 300 perpaket, tergantung dari pelaanggan atau pembelinya,” beber Yunandar.

alterntif text

Sementara Daeng Nassa tak menampik pengakuan Yunandar. Ia mengaku kalau sabu tersebut akan dijual kembali dalam bentukan paketan kecil di Jl Veteran Selatan dan beberapa lokasi lainnya.

Kasat Narkoba Polres Pelabuhan, AKP Andi Aris mengemukakan, kedua tersangka sudah lama masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) kasus narkoba.

“Kami sudah beberapa kali melakukan pengintaian di Jl Veteran Utara, tapi selalu gagal karena tersangka tidak berada di tempat. Baru kali ini anggota berhasil menangkap tersangka setelah mendapat informasi bahwa keduanya sedang melakukan transaksi,” kata Aris.

Aris juga mengaku, saat penangkapan tersangka sempat melawan dan berusaha melarikan, namun upaya keduanya gagal seteah dihalau petugas.

“Mereka mau lari, tapi langsung dicegat oleh anggota. Sementara keduanya masih menjalani pemeriksaan. Keterangan kedua tersangka akan kami kembangkan lagi,” tegas Aris. (askay)

alterntif text
BAGIKAN:
Comments

Trending