Polisi Segera Limpahkan Berkas Kasus Penganiayaan Guru Dasrul | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Polisi Segera Limpahkan Berkas Kasus Penganiayaan Guru Dasrul

Published

on

MAKASSAR – Penyidik Polrestabes Makassar akan melimpahkan berkas kasus penganiayaan guru SMK Negeri 2 Makassar, Drs Dasrul akan dilimpahkan ke kejaksaan pada pekan ini. Seperti diketahui, polisi telah menetapkan dua tersangka dalam kasus ini, yakni Adnan Machmu (orang tua siswa) bersama anaknya MA.

“Kita percepat berkas penyidikan MA agar segera diproses di kejaksaan negeri. Terkait pasal yang dijerat pada MA itu tetap pada pasal 170. MA sementara waktu kami titip di panti rehab anak, begitupun berkas pada ayahnya, juga akan segera diserahkan ke kejaksaan,” jelas Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Rusdi Hatono, Minggu (21/8/2016).

Menurut Rusdi proses hukum yang dilakukan pihak penyidik sudah sesuai dengan aturan hukum dalam kasus ini dan tak ada toleransi. “Jadi kasus ini sudah berdasarkan aturan hukum dan tak ada toleransi,” tegasnya

alterntif text

Korban yang juga masih berstatus terlapor, kata Rusdi, belum diperiksa lantaran masih menunggu proses penyembuhan pasca operasi penyambungan luang hidung.

“Pelaku juga melayangkan laporan kepada guru Dasrul. Yang bersangkutan akan kita periksa sebagai terlapor dalam kasus dugaan penganiayaan terhadap MA. Kalau kondisinya sudah bikan akan kita lakukan proses pemeriksaan. Kami kerap memantau kondisinya,” kata Rusdi.

Rusdi menambahkan, pihaknya dalam menangani kasus ini bertindak sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, termasuk memfasilitasi siapapun yang melayangkan laporan tanpa ada unsur keberpihakan.

“Kami tak ada sepihak dalam kasus ini. Polri selaku penegak hukum tetap akan memproses laporan dari pihak MA, begitu juga sebaliknya,” tambahnya. (askay/ed)

alterntif text
BAGIKAN:
Comments

Trending