Bandara Hasanuddin Gagalkan Pengiriman 1.000 Butir Daftar G Tujuan Aspol Timika - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Bandara Hasanuddin Gagalkan Pengiriman 1.000 Butir Daftar G Tujuan Aspol Timika

Published

on

MAKASSAR – Pihak pengamanan Bandara Internasional Hasanuddin kembali menggagalkan 1.000 butir obat jenis Daftar G yang dimasukkan dalam sebuah kardus makanan kering di Terminal Cargo Bandara, Kamis (25/8/2016).

Obat Daftar G jenis Somadril dan Koplo ini ditemukan petugas setelah melalui pemeriksaan mesin X-Ray RA Terminal Cargo Bandara.

“Kami memasukkan 1 koli (Kardus) ke mesin X Ray Regulated Agent, saat barang tersebut berada di dalam mesin telihat ada kejanggalan dalam kardus tersebut. Karena di dalam dokumen pengantar, isi kardus tersebut adalah makanan kering, namun dari hasil monotoring alat X-Ray, kardus tersebut berisi tumpukan obat dan Botol,” kata Saparuddin karyawan AP Logistik.

Karena curiga, Saparuddin kemudian memanggil Faizal Kary, anggota PT CSC Garuda yang sebelumnya membawa kardus tersebut ke mesin X Ray. Oleh Saparuddin, Faizal diminta untuk membuka kardus tersebut.

“Saat dibuka, isi kardus tersebut berisi 10 bungkus obat Somadril dengan total sekitar 1.000 butir dan pil warna kuning jenis koplo sebanyak 10 botol plastik,” jelas Saparuddin.

Setelah melakukan pemeriksaan isi kardus, petugas Avsec Regulated Agent selanjutnya mlaporkan kepada pimpinannya dan melnjutkan kepada aparat yangg berwenang.

Tak lama, petugas Polsek Kawasan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin tiba di Terminal Cargo Bandara untuk melakukan pengecekan.

Dari data pihak bandara diketahui, bahwa dokumen yang tercantum dalam kardus tersebut berupa makanan kering dengan No.SMU 126 – 08735053. Adapun identitas penerima barang kiriman atas nama I Gusti Ngurah, beralamat Jl C Heatubun Nomor 7 Asrama Polisi (Aspol) Polsek Miru Kota Timika. (askay/ed)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending