4 Kg Ganja Asal Aceh Dikirim Via PT Pos Indonesia | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

4 Kg Ganja Asal Aceh Dikirim Via PT Pos Indonesia

Published

on

alterntif text

MAKASSAR – Anggota Resemen Mobile (Resmob) Polrestabes Makassar, berhasil membongkar sindikat peredaran ganja asal Aceh di Makassar. Penggerebekan dimulai dari rumah tersangka Anugrah alias Nugrah (20) di Bukit Manggala Permai Blok C/2 Makassar, Sabtu (27/8/2016).

Anugrah diketahui melakukan peredaran ganda dengan melibat dua orang tersangka lainnya, yakni Andi Oddang alias Oval (21) dan Andi Rian alias Reza (21).

Dari tangan tersangka polisi menemukan 4 kilogram ganja kering terbungkus rapi dalam dua kardus. Ganja ini diakui tersangka dikirim melalui PT Pos Indonesia dari Banda Aceh. Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Rusdi Hartono mengemukakan, kasus ini berhasil dibongkar setelah pihaknya menerima informasi dari Bareksrim Mabes Polri terkait pengiriman ganja kering ke Makassar.

“Dari informasi itulah anggota bersama Bareskrim yang sudah lama mengendap di TKP langsung melakukan penggerebekan, setelah beberapa menit paket tersebut tiba di rumah Anugrah,” kata Rusdi.

alterntif text

Menurut Rusdi, peredaran ganja di Makassar sudah lama terendus oleh Tim Bareskrim Mabes Polri. Setelah mengumpulkan informasi dari Bareskrim, Resmob Polrestabes Makassar dipimpin Kanit AKP Edy Sabaha turun ke lapangan melakukan penggerebekan.

“Dari hasil interogasi tersangka Andi Oddang kepada penyidik mengemukakan, bahwa dirinya selaku pmesan barang haram tersebut. Sedangkan tersangka Anugrah mengaku 4 kilogram ganja tersebut dirikim melalui alamat rumahnya, dan Andi Ris berperan sebagai penerima barang haram,” jelas Rusdi mengutip keterangan tersangka.

Adapun ganja kering ini, lanjut Rusdi, diedarkan tersangka di kalangan mahasiswa sejumlah kampus di Kota Makassar. Sementara ketiga tersangka saat ini masih menjalani pemeriksaan di Mapolrestabes Makassar. Keterangan mereka akan dikembangkan untuk mengejar indikasi keterlibatan pihak lain. (askay/ed)

alterntif text
BAGIKAN:
Comments

Trending