Mobil Anggota Dit Polair Polda Digilas Truk Hino di Poros Jeneponto | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Mobil Anggota Dit Polair Polda Digilas Truk Hino di Poros Jeneponto

Published

on

‎JENEPONTO – Enam orang anggota Polisi Drekorat Polair Polda Sulsel kritis akibat mobil yang ditumpanginya mengalami kecelakaan di Jl Poros Kampung Camba Lompoa, Desa Balang Baru, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto, Sabtu (27/8/2016) sekitar pukul 04.00 Wita.

Mobil Toyota Avanza warna hitam DD 99 AK yang ditumpangi enam anggota polisi tersebut, bertabrakan dengan truk jenis Hino warna hijau bernomor polisi DD 8775 HH. Adapun mobil Avnaza dikemudikan Brigadir Anugra (32) dan membawa lima rekannya yang lain masing-masing, AKP Akis (40), Aiptu Sarju (40), Ipda Suparno (47), Brigadir Sujana (32) dan Briptu (28).

Mobil Avanza mengalami tabrakan setelah berangkat dari Makassar menuju ke Kabupaten Bantaneg. Sementara Truk Hino yang dikemudikan Jufri (50), warga Kabupaten Pangkep berada di depan mobil Avanza tersebut dari arah yang sama.

Dari informasi yang berhasil dihimpun diduga truk Hino mengalami rem blong saat berada di jalan tanjakan yang menikung. Tiba-tiba truk oleng dan mundur ke belakang lalu menabrak mobil yang ditumpangi enam anggota polisi tersebut. Akibat peristiwa ini, kelima polisi tersebut lansung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lanto Daeng Pasewang Jeneponto.

Kapolres Jeneponto, AKBP Joko Sumarno didampingi oleh Kasi Propam Polres Jeneponto Ipda Syahrul Rajabia yang menerima informasi langsung menuju ke rumah sakit guna melihat kondisi enam anggota Polair Polda Sulsel itu. Joko mengatakan, kelimanya masih menjalani perawatan intesif, akibat mengalami luka serius. Sementara truk Hino bersama sopirnya telah diamankan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Nanti setelah para korban membaik akan dimintai keterangan. Mereka masih menjalani perawatan karena mengalami luka serius,” kata Joko. (askay/ed)

BAGIKAN:
Comments

Trending