Inspiratif

Pria Millenium Kembali ke Nilai Tradisional

ilustrasi

Pria modern telah mendefenisikan ulang nilai tradisional tentang kedewasaan yang dibuat generasi sebelumnya. Antara lain dengan lebih menerima “peran lebih lembut” dalam masyarakat.

Misalnya, pria kini lebih egaliter dengan lawan jenis, menjadi seorang ayah yang lebih senang di rumah, atau menerima pandangan feminisme. Fakta ini, bersama dengan banyak faktor sejarah dan sosial ekonomi lainnya, menurut The Good Men Project, Kamis 1 September 2016, telah membentuk gaya hidup bagi pria di abad milenium.

Namun, tidak bisa dipungkiri, abad milenium juga membuat banyak pria mengalami krisis eksistensial abad 21. Krisis ini membawa jutaan kemungkinan pada jalur karir dan persaingan yang lebih sulit. Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, tingkat pekerjaan dan tingkat pendapatan kini lebih rendah ketimbang dulu. Perjuangan “untuk memiliki segalanya” malah bisa menimbulkan gangguan saraf.

Semua faktor itu membuat seorang pria milenium lebih sulit untuk mendapatkan gaya hidup yang diinginkan. Tapi itu tidak menutup kemungkinan apa yang harus Anda lakukan hanyalah menjadi lebih cerdas dan membuat prioritas ulang dari gaya hidup. Berikut panduan gaya hidup pria milenium seperti dikutip dari laman sooperboy.com:

Berolahraga dan makan yang benar

Sebagai lelaki milenium, Anda harus peduli pada kesehatan Anda. Berpikirlah out of the box –Anda tidak perlu mendaftar menjadi anggota pusat kebugaran yang mahal. Karena kini ada banyak aplikasi kebugaran yang dapat Anda gunakan untuk mencek asupan kalori dan kemajuan kebugaran Anda secara keseluruhan. Coba juga joging, yoga, bersepeda dan berenang. Masukkan aktivitas fisik dalam rutinitas harian Anda. Pelajari tentang makanan organik dan kebiasaan makan yang sehat.

Perawatan diri

Sadar akan pentingnya gaya pribadi, seorang pria milenium membutuhkan perawatan diri yang baik. Berbagai jenis tren rambut dan merawat janggut agar terlihat tetap rapi adalah standar minimal perawatan diri. Memotong habis janggut atau merawat janggut yang tumbuh subur adalah pilihan yang harus diambil. Sebuah penelitian mengungkapkan, tampilan yang menarik pada seorang pria akan dianggap sebagai tanda kesehatan dan kejantanan. Bahkan, menurut sebagian wanita, tampilan yang menarik adalah tanda kemampuan seorang pria menjadi seorang ayah atau orang tua.

Gaya hidup yang terjangkau

Harga dan kualitas adalah dua kriteria utama saat membeli pakaian dan aksesoris. Pria milenium wajib menata pakaian mereka. Ini penting untuk mematahkan prasangka bahwa laki-laki selalu tampil ceroboh, berantakan dan tak paham fashion. Pria milenium perlu memfokuskan diri pada gaya tahun 60-an, termasuk juga aksesorisnya macam dasi, jam tangan, ikat pinggang, syal, topi dan lain-lain. Jenis gaya formal pada era itu bisa digunakan sehari-hari. Agar terlihat berkesan, cobalah celana jeans ketat berwarna gelap, kemeja biru muda yang tangannya digulung, wol rompi coklat dan dasi hitam. Untuk menambah kesejukan, bisa tambahkan kacamata Carera yang modis. Sudah dipastikan Anda bakal tampil bergaya.

Membangun hubungan yang sehat

Membangun hubungan yang sehat ini juga termasuk hubungan dengan keluarga Anda, pasangan Anda, rekan bisnis, dan diri Anda sendiri. Ketika tiba waktunya menjalin hubungan cinta, jangan merasa tertekan atau terburu-buru untuk menikah. Dan jangan merasa terlihat buruk jika Anda belum menemukan pasangan yang cocok. Waktu telah berubah. Ketika Anda menjadi orang tua, tentu saja itu akan membawa arti penting bagi hidup Anda. Namun jangan sampai kehilangan kesabaran: jalani hidup Anda dengan ritme Anda sendiri. Cobalah tahan godaan untuk mencari pekerjaan baru dengan gaji lebih besar, karena Anda akan belajar kepuasaan saat berkarir lebih penting ketimbang uang. Fokuslah pada pengembangan diri.

Terkadang, memang sulit menjadi pria di abad ini. Tapi, dengan sikap yang tepat serta beberapa usaha, Anda akan berdiri bangga dan puas dengan usaha Anda menjadi pria milenium yang diperhitungkan dunia. (int)

==BAGIKAN==
SPONSORED CONTENT
loading...
Loading...
loading...
Comments
To Top