Inspiratif

Tak Disangka, Pria Buta Ini Ternyata Seorang Mekanik Andal Jaguar

mekanik-jaguar-1

Pada usia 42 tahun, sebuah kecelakaan mobil telah merampas penglihatan Stewart Jones. Namun hingga usianya yang kini mencapai 73 tahun, dia tak berhenti mengejar hasrat terbesar hidupnya memperbaiki mobil Jaguar.

Menurut laman Inside Hook, Selasa 6 September 2016, meskipun Jones tak bisa melihat mobil-mobil yang dia perbaiki, ingatan dan pengalamannya selama puluhan tahun silam telah membantunya mengurangi kekurangan pada indera matanya. Ia malah bisa memberitahu segala sesuatu tentang mobil Jaguar hanya dengan menyentuhnya, kecuali warna mobil itu.

mekanik-jaguar-2

“Saya bisa mendengarnya,” kata dia. “Merasakan mesinnya, merasakan putaran mesinnya dan menemukan apakah silindernya buruk,” tambahnya.

Jones sangat ahli di bidangnya ini. Meski buta, dia dapat membedakan antara model 1973 dan 1974 hanya dengan menyentuhnya.

Dan, di bengkelnya yang berukuran 6.000 kaki di Wisnted, Conneticut, Amerika Serikat, ia menyimpan mobil koleksinya. Termasuk Jones E-Type V-12 yang pertama dari jenisnya dan masuk ke peringkat 100 yang dikeluarkan Jaguar Club Amerika Utara.

Jones tak hanya memperbaiki Jaguar –dia juga memodifikasi cara untuk memperbaikinya sehingga lebih simpel. Di samping kapasitasnya untuk memperbaiki mobil dengan sentuhan saja, dia dan krunya sedikitnya telah membuat 50 alat khusus yang membuat perbaikan mobil Jaguar jadi lebih untuk semua orang. (sb)

==BAGIKAN==
SPONSORED CONTENT
loading...
Loading...
loading...
Comments

Terpopuler

To Top