Tak Disangka, Pria Buta Ini Ternyata Seorang Mekanik Andal Jaguar | Makassar Today
Connect with us

Inspiratif

Tak Disangka, Pria Buta Ini Ternyata Seorang Mekanik Andal Jaguar

Published

on

Pada usia 42 tahun, sebuah kecelakaan mobil telah merampas penglihatan Stewart Jones. Namun hingga usianya yang kini mencapai 73 tahun, dia tak berhenti mengejar hasrat terbesar hidupnya memperbaiki mobil Jaguar.

Menurut laman Inside Hook, Selasa 6 September 2016, meskipun Jones tak bisa melihat mobil-mobil yang dia perbaiki, ingatan dan pengalamannya selama puluhan tahun silam telah membantunya mengurangi kekurangan pada indera matanya. Ia malah bisa memberitahu segala sesuatu tentang mobil Jaguar hanya dengan menyentuhnya, kecuali warna mobil itu.

mekanik-jaguar-2

“Saya bisa mendengarnya,” kata dia. “Merasakan mesinnya, merasakan putaran mesinnya dan menemukan apakah silindernya buruk,” tambahnya.

Jones sangat ahli di bidangnya ini. Meski buta, dia dapat membedakan antara model 1973 dan 1974 hanya dengan menyentuhnya.

Dan, di bengkelnya yang berukuran 6.000 kaki di Wisnted, Conneticut, Amerika Serikat, ia menyimpan mobil koleksinya. Termasuk Jones E-Type V-12 yang pertama dari jenisnya dan masuk ke peringkat 100 yang dikeluarkan Jaguar Club Amerika Utara.

Jones tak hanya memperbaiki Jaguar –dia juga memodifikasi cara untuk memperbaikinya sehingga lebih simpel. Di samping kapasitasnya untuk memperbaiki mobil dengan sentuhan saja, dia dan krunya sedikitnya telah membuat 50 alat khusus yang membuat perbaikan mobil Jaguar jadi lebih untuk semua orang. (sb)


Advertisement
loading...
Comments

Inspiratif

Alumni Smansa Makassar Harumkan Indonesia di Oxford Inggris

Published

on

By

Makassartoday.com – Banyak punya potensi sumber manusia yang membawa harum nama Indonesia. Salah satunya Dokter Deby Vinski MScAA PhD. Alumni SMA Negeri 1 (Smansa) Makassar Tahun 1986 adalah dokter kecantikan dan pakar anti-penuaan (anti-aging) asal Indonesia yang kiprahnya diakui dunia.

Pertemuan akhir tahun tahunan Grand Europa Business Assembly, Oxford Summit 2017 di Inggris, Dokter Deby meraih Queen Victoria Medali di Oxford Town Hall Oxford Inggris 20-25 Desember 2017 diberikan langsung Direktur Europa Business Assembly (EBA) Oxford Inggris Professor John didampingi CEO First Sky Limited Eric Kutortse.

Mendapat penghargaan medali Queen Victoria dari ‘Puncak Pemimpin’ Eropa tidak membuat Dokter Deby yang saat ini menjabat sebagai Presiden Badan Akreditasi Anti-aging Dunia (WOCPM) di Paris yang beranggotakaan 74 negara, jumawa.

“Malah ini langkah awal dan bentuk dedikasi profesionalisme kedokteran Indonesia yang Alhamdulillah mendapat apresiasi dunia khususnya Kota Makassar tempat saya dibesarkan,” jelas Dokter Deby.

Pertemuan akhir tahun Tahunan Grand Europa Business Assembly, Oxford Summit 2017 di Inggris merupakan pertemuan tahunan dunia bisnis dan akademik dari 40 anggota negara mitra dari uni akademik, Oxford dan klub Rektor Eropa.

Dokter Natasha Vinski yang mendampingi Dokter Deby pada penerimaan Queen Victoria Medali di Oxford Town Hall Oxford Ingris 20 Desember 2017, mengatakan, Europa Business Assembly merupakan organisasi platform multikultural antara bisnis, ilmu pengetahuan, pendidikan, R & D, pemerintah lokal, dan munisipalitas.

“Semua pemimpin lembaga sosial yang mengejar transformasi sosial positif secara nasional dan secara global hadir memberi kontribusi secara kongkret,” ujar Dokter Natasha yang juga CEO Vinski Tower Indonesia. (Rls)


Baca Selengkapnya
Advertisement

Trending

Terpopuler

loading...