2 Wanita Pengedar Sabu Di Indekos Sultan Abullah Diduga Jaringan Sapiria - Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

2 Wanita Pengedar Sabu di Indekos Sultan Abullah Diduga Jaringan Sapiria

Published

on

MAKASSAR – Kasus peredaran nakotika jenis sabu yang melibatkan kaum hawa kembali terjadi di Makassar. Tak tanggung-tanggung, dua orang wanita muda digulung polisi lantaran nekat menjual sabu di salah satu indekost di Jl Sultan Abullah II, Makassar.

Keduanya diketahui bernama Bahria alias Ria (21), warga Jl Kesempatan, Fara alias Far (25) warga Tallo. Keduanya diringkus oleh aparat Satuan Narkoba Polres Pelabuhan Makassar, pada Rabu (14/9/2016).

Selain dua wanita muda tersebut, polisi juga membekuk anak laki-laki di bawah umur berinisl D aliasl D (16).
Dari tangan ketiga tersangka ini polisi menyita barang bukti berupa 1 paket sabu seberat 5 gram siap edar.
Tersangka Bahria alia Ria di depan penyidik tak menampik jika sering melakukan transaksi narkoba di kos tempatnya tinggal.

Adapun barang bukti mereka beli dari seorang pria bernisial AR di Kampung Sapiria seharga Rp4,5 juta. Anehnya, hanya berselang 10 menit saja, AR memasok sabu ke para tersangka tersebut, polisi tiba-tiba datang melakukan penggerebekan.

“Barang itu saya beli Pak dari AR. Sebelum bapak datang dia baru saja keluar dari kamar ini. Memang barang ini rencana kami mau jual kembali sama pelanggan lain,” beber Ria.

Senada dengan Ria, tersangka lain, Fara dan D juga mengaku kalau 1 paket sabu tersebut rencananya akan dikemas ulang ke paketan kecil untuk dijual dengan harga Rp300 ribu perpaket.

Kasat Narkoba Polres Pelabuhan, AKP Andi Aris mengemukakan, tersangka Ria sudah lama masuk dalam tagter operasi pihaknya. Ketiganya berihasil diringkus setelah pihaknya menerima informasi terkait adanya transaksi di rumah kos yang ditempati tersangka.

“Jadi tersangka ini tidak hanya menjual tapi juga ikut mengkonsumsi narkotika jenis sabu. Adapun barang bukti 1 paket sabu itu kami temukan di atas meja milik tersangka, berikut belasan plastik kosong ukuran kecil,” jelas Aris dikonfirmasi, Kamis (15/9/2016).

Sejauh ini, polisi masih melakukan pengembangan terhadap keterangan para tersangka. Adapun yang disebut berinisal AR, diduga sebagai pemasok sabu di Kampung Sapiria masih dalam proses pengejaran oleh pihaknya. (askay/ed)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Trending