Benarkah Pria Lebih Boros Belanja Ketimbang Wanita? | Makassar Today
Connect with us

LIFESTYLE

Benarkah Pria Lebih Boros Belanja Ketimbang Wanita?

Published

on

Sebuah survei yang baru-baru ini digelar di Australia menunjukkan, pria lebih banyak menghabiskan uang ketimbang wanita ketika mereka berbelanja secara online.

Menurut The Sensis eBusiness Report seperti dilansir laman News.com.au, Minggu (18/9/2016), pria tetap orang paling boros ketimbang wanita saat berbelanja di dunia maya.

Namun, tahun ini tingkat belanja pria menurun. Dari rata-rata $ 6.500 dolar Australia atau Rp 5,7 juta menjadi $ 3.600 dolar Australia atau Rp 3.1 juta untuk tahun ini.

Wanita sendiri mengalami peningkatan belanja online, dari $ 2.400 dolar Australia atau Rp 2,1 juta menjadi $ 3.100 dolar Australia atau Rp 2,7 juta untuk tahun ini.

Direktur komersial Sensis, Rob Tolliday, mengatakan kondisi ekonomi yang lesu dan pemotongan harga barang elektronik adalah faktor yang menjadi penyebab merosotnya belanja online untuk pria.

“Pria mendominasi pengeluaran tertinggi untuk alat elektronik dan tiket penerbangan,” katanya.

“Semakin tingginya kompetisi membuat harga-harga turun untuk dua kategori itu pada 12 bulan terakhir,” ujarnya.

“Faktor ini, ditambah dengan lesunya ekonomi sekarang, memiliki dampak pada pengeluaran rata-rata yang dihabiskan pria untuk belanja online,” jelasnya.

Secara umum, tahun ini 7 dari 10 orang Australia membeli sesuatu secara online. Atau, naik 10 persen ketimbang tahun 2015.

Meski begitu, pengeluaran rata-rata belanja online turun dari $ 4.400 dolar Australia atau Rp 3,8 juta menjadi $ 3.300 dolar Australia atau Rp 2,9 juta.

Satu dari 10 pria Australia kini membeli perlengkapan secara online dan menghabiskan banyak membeli lagu baru ketimbang wanita.

Tetapi kecendrungan selera belanja berdasar gender tak terelakkan.

Para pria menghabiskan uangnya untuk membeli makanan, video games dan barang elektronik. Sementara wanita lebih memilih busana, aksesoris dan buku. (sb)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Food - Travel

Warkop Buana Gelar Nobar Piala Dunia 2018

Published

on

By

Makassartoday.com – Demam perhelatan Piala Dunia 2018 Rusia merambat hingga ke warung kopi (warkop) di Makassar.

Seperti yang dirasakan para penikmat kopi di Warkop Buana Jl Urip Sumoharjo Ruko KTC No B5.

Untuk memanjakan pengunjungnya, Warkop Buana menggelar acara nonton bareng (nobar) selama perhelatan Piala Dunia 2018.

Sejumlah komunitas di warkop ini mengaku tak sabar menyaksikan laga penyisihan di hari ketiga yang akan disiarkan live di TransTV antara Timnas Konstarika vs Serbia, Sabtu (17/6/2018) pukul 20.00 Wita.

“Mulai malam ini kita menggelar nobar piala dunia dan ini akan berlangsung selama piala dunia dihelat,” kata salah satu pegawai warkop, Anto.

Untuk mendapatkan sajian nobar Piala Dunia 2018 di Warkop Buana, pengunjung cukup memesan kopi khas Buana serta menu makanan dan minuman lainnya dengan harga yang sangat terjangkau. (*)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Fashion - Beauty

Gerai Produk Kecantikan Watons Kini Hadir di Makassar

Published

on

By

Makassartoday.com – PT Duta Intidaya Tbk dengan gembira meresmikan gerai Watsons ke-91 sekaligus gerai pertama di Kota Makassar. Lokasi gerai Watsons yang diresmikan yakni berada di Mall Panakukang.

Acara peresmian gerai Watons ditandai dengan pengguntingan pita yang dilakukan oleh Presiden Direktur Watsons Indonesia beserta jajaran manajemen Watsons Indonesia.

“Kami mengucap syukur bahwa hari ini kami dapat meresmikan gerai pertama di Makassar. Setelah warga Makassar menunggu-nunggu sekian lama, akhirnya Watsons hadir di Makassar untuk memenuhi kebutuhan Makassar akan peoduk kecantikan dan kesehatan yang berkualitas,” ucapnya usai perempuan gerai, Selasa (29/5/2018).

Pihaknya berharap, dengan adanya Watsons di Makassar dapat menunjang penampilan dan membuat konsumen merasa selalu fit dan burgar.

Direktur Watsons Indonesia, Lilis Mulyawati, dalam kata sambutannya pada acara peresmian Watsons Mall Panakukang Makassar.

Dalam rangka peresmian gerai ini, Watsons Mall Panakukang mengadakan program belanja berhadiah menarik berupa pemberian Watsons travel pillow untuk setiap pembelanjaan minimum Rp300 ribu dengan menggunakan debit dan credit card Bank Mandiri dan discount spesial yang memberikan keuntungan diskon hingga 50% serta pemberian Watsons Tote Bag untuk setiap pembelanjaan minimum 100.000.

“Kami juga memeiliki promo khusus Watsons Mal Panakukang, untuk 100 konsumen pertama yang membawa potongan flyer mendapat kartu member Watsons. kartu member Watsons selalu memberikan keuntungan lebih bagi membernya, seperti discount spesial, milk spesial, extra poin, dan informasi terkini seputar produk Watsons,” sebutnya.

“Sebagai ritel kesehatan dan kencantikan terkemuka, Watsons indonesia tidak pernah berhenti berinovasi untuk selalu memberikan kepuasan kepada pelanggannya. Konsep toko Watsons selalu membuat pelanggan nyaman untuk berbelanja. selain itu, Watsons juga menyediakan produk-produk health dan beauty yang exclusive yang tidak didapatkan di ritel lainnya.” Tutup Lilis. (Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Food - Travel

Spesial Ramadan, Kedai Kopi PapaOng Sajikan Menu Buka Puasa dan Sahur

Published

on

By

Makasaartoday.com – Kedai Kopi PapaOng di Jl Rusa No 34-35, Kota Makassaar hadir memanjakan penggunanya di bulan suci Ramadan 2018.

Khusus bulan suci tahun ini, Kedai Kopi PapaOng buka mulai pukul 15.00 – 03.00 WITA. PapaOng yang tak hanya terkenal dengan sajian kopi-nya, namun juga menu makanan yang dijamin 100 persen halal dan harganya yang terjangkau.

Aneka roti panggang, nasi goreng, nasi hainan, dan nasi lemak. Juga tersedia sup ikan, bubur ayam, sup kacang yang menyerupai lontong sayur diberi sentuhan daun jeruk menambah sensasi kelezatan menu ini. Menu lain, pempek, bakso, siomay dan pisang goreng, dan jajanan takjil juga ada di kedai ini.

Sambil menikmati hidangan buka puasa dan sahur, para pengunjung juga bisa menikmati suasana tak lazim dari kedai kopi lain yang ada pada umumnya.

PapaOng menawarkan arsitektur bangunan sentuhan Malaysia dan China. Hal itu terlihat di sejumlah furniture dan pajangan di dinding. Begitu juga dengan gagang pintu kedai yang khas, chinese banget.

Namun dari suasananya sangat persis jika ngopi di kawasan Chinatown Singapura.
Menandakan dari temboknya dilukis dengan gambar bangunan China dengan goresan lampion merah.

Sekedar diketahui, Kedai PapaOng
sudah memiliki empat cabang di Indonesia dan salah satunya di Makassar. (Tina)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya