LIFESTYLE

Benarkah Pria Lebih Boros Belanja Ketimbang Wanita?

pria-belanja-130922b

Sebuah survei yang baru-baru ini digelar di Australia menunjukkan, pria lebih banyak menghabiskan uang ketimbang wanita ketika mereka berbelanja secara online.

Menurut The Sensis eBusiness Report seperti dilansir laman News.com.au, Minggu (18/9/2016), pria tetap orang paling boros ketimbang wanita saat berbelanja di dunia maya.

Namun, tahun ini tingkat belanja pria menurun. Dari rata-rata $ 6.500 dolar Australia atau Rp 5,7 juta menjadi $ 3.600 dolar Australia atau Rp 3.1 juta untuk tahun ini.

Wanita sendiri mengalami peningkatan belanja online, dari $ 2.400 dolar Australia atau Rp 2,1 juta menjadi $ 3.100 dolar Australia atau Rp 2,7 juta untuk tahun ini.

Direktur komersial Sensis, Rob Tolliday, mengatakan kondisi ekonomi yang lesu dan pemotongan harga barang elektronik adalah faktor yang menjadi penyebab merosotnya belanja online untuk pria.

“Pria mendominasi pengeluaran tertinggi untuk alat elektronik dan tiket penerbangan,” katanya.

“Semakin tingginya kompetisi membuat harga-harga turun untuk dua kategori itu pada 12 bulan terakhir,” ujarnya.

“Faktor ini, ditambah dengan lesunya ekonomi sekarang, memiliki dampak pada pengeluaran rata-rata yang dihabiskan pria untuk belanja online,” jelasnya.

Secara umum, tahun ini 7 dari 10 orang Australia membeli sesuatu secara online. Atau, naik 10 persen ketimbang tahun 2015.

Meski begitu, pengeluaran rata-rata belanja online turun dari $ 4.400 dolar Australia atau Rp 3,8 juta menjadi $ 3.300 dolar Australia atau Rp 2,9 juta.

Satu dari 10 pria Australia kini membeli perlengkapan secara online dan menghabiskan banyak membeli lagu baru ketimbang wanita.

Tetapi kecendrungan selera belanja berdasar gender tak terelakkan.

Para pria menghabiskan uangnya untuk membeli makanan, video games dan barang elektronik. Sementara wanita lebih memilih busana, aksesoris dan buku. (sb)

==BAGIKAN==
SPONSORED CONTENT
loading...
Loading...
loading...
Comments
To Top