Waspada, Pelaku Begal di Makassar Mulai Gunakan Modus Ini | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Waspada, Pelaku Begal di Makassar Mulai Gunakan Modus Ini

Published

on

MAKASSAR – Kasus begal motor kembali ramai. Kali ini menggunakan modus baru, yakni dengan berpura-pura menanyakan alamat kepada korbannya.

Seperti yang dialami Hariyanto, mahasiswa Fakultas Kehutanan Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar. Hariyanto menjadi korban aksi begal, Minggu (18/9/2016). Parahnya, karena kasi itu terjadi tak jauh dari rumahnya di Jl Recing Center, Kecamatan Panakkukang.

Dalam keterangan korban diketahui bahwa para pelaku awalnya berpura-pura menanyakan alamat kepada korban. Saat korban lengah, pelaku kemudian menodong korban dengan menggunakan senjata tajam. Karena melakukan perlawanan, pelaku kemudian menikam korban lalu memabwa kabur sepeda motor korban, Yamaha Metic Soud DD 4670 PG.

img-20160918-wa004

alterntif text

Korban yang tumbang akibat luka tikaman di bagian belakang tubuhnya dibawa ke RS Ibu Sina setelah salah satu anggota Binmas Polsek Panakkukang, Aiptu Bahar, melintas di lokasi kejadian.

Aparat dari Polsek Panakkuang lainnya dipimpin Kanit Reskrim Polsek Panakukkang AKP Muh Warpa usai menerima informasi langsung mendatangi korban di RS Ibnu Sina.

“Korban mengaku kalau pelaku sebelumnya berpura-pura menanyakan alamat. Saat itu pelaku mengeluarkan senjata tajam jenis Badik. Awalnya untuk mengancam korban agar menyerahkan sepeda motornya. Karena korban melawan, akhirnya pelaku menyerang korban hingga roboh akibat ditikam di bagian belakang tibuhnya,” jelas AKP Muh Warpa, Senin (19/9/2016).

Sejauh ini pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap pelaku. Adapun ciri-ciri pelaku sudah dikantongi petugas berdasarkan keterangan korban. (askay/ed)

BAGIKAN:
Comments

Trending